Mikel Arteta akui sudah pulih dari COVID-19

id Mikel Arteta,Arsenal,virus corona,COVID-19,pandemi

Mikel Arteta akui sudah pulih dari COVID-19

Mike Arteta jadi pelatih liga Inggris pertama yang dinyatakan positif virus corona. ANTARA/Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan bahwa ia sudah pulih sepenuhnya dari serangan virus corona atau COVID-19, menurut laporan BBC yang dipantau di Jakarta, Senin.

Pelatih asal Spanyol berusia 37 tahun tersebut menjadi pelatih Liga Premier pertama yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19 pada 13 Maret.

Ia merasa tidak sehat setelah melakukan kontak dengan Evangelos Marinakis, pemilik klub Yunani Olympiakos yang terjangkit virus tersebut. Arsenal kala itu bermain melawan klub Yunani tersebut di Liga Europa pada Februari.

"Saya butuh tiga atau empat hari untuk kembali merasa lebih baik, dengan lebih banyak energi dan gejalanya hilang," ujar mantan gelandang Arsenal kepada media Spanyol La Sexta. "Saya dalam kondisi sangat baik sekarang. Saya merasa sudah pulih."

Skuat The Gunners sendiri dijadwalkan melapor untuk latihan pada Selasa (waktu setempat, setelah menjalani isolasi selama 14 hari setelah Arteta diketahui positif. Namun, Arsenal memutuskan untuk memundurkan sesi latihan mereka.

"Sebagai akibat dari situasi saat ini, akan tidak pantas dan tidak bertanggung jawab bagi kami untuk meminta pemain kembali berlatih," kata Arsenal dalam sebuah pernyataan.

"Karena itu tim utama pria, wanita dan pemain akademi kita semua tetap di rumah. Tetap di rumah."
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar