ACT lakukan penyemprotan disinfektan di LKBN Antara Biro Lampung

id COVID-19,Wuhan,ACT

ACT lakukan penyemprotan disinfektan di LKBN Antara Biro Lampung

Relawan ACT Lampung sedang melakukan penyemprotan di ruang Kantor LKBN ANTARA Biro Lampung, Sabtu. (21/3/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - ACT Lampung lakukan penyemprotan disinfektan di Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Lampung guna mencegah penyebaran COVID-19.

Penyemprotan yang dilakukan oleh ACT Lampung pada Sabtu sore tersebut menyentuh semua sudut ruangan dan kaca-kaca yang ada di Kantor Antara Biro Lampung tanpa terkecuali.

"Penyemprotan tidak hanya kita lakukan di kantor Antara, saja namun juga masjid, sekolah dan juga tempat umum lainnya," kata Kepala Program ACT Lampung Regina Rosita Pratiwi.

Dia mengingatkan bahwa setelah dilakukan penyemprotan disinfektan, orang tidak boleh keluar masuk ruangan terlebih dahulu agar bakteri dan virusnya menguap setelah disemprot.

"Minimal satu jam kita tidak boleh masuk ruangan yang sudah disemprot disinfektan tersebut," jelasnya.

Menurutnya, juga dalam penyemprotan disinfektan ini ada beberapa bagian yang harus dihindari dalam kegiatan ini seperti perabotan berbahan kain, kertas, dan tembaga serta jaringan listrik.

"Sedangkan untuk besi itu setelah satu jam harus dibilas kembali karena sehabis disemprot rentan berkarat," kata dia.

Dia berharap dengan aksi yang dilakukan oleh ACT Lampung ini dapat membantu pemerintah dalam mencegah dan meminimalkan penyebarluasan COVID-19.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar