Pemkot Bandarlampung lakukan disinfeksi di tempat ibadah dan umum

id COVID-19,WUHAN

Pemkot Bandarlampung lakukan disinfeksi di tempat ibadah dan umum

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Kadis Komunikasi dan Informatika Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki saat dimintai keterangan, Jumat. (20/3/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemkot Bandarlampung melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 telah melakukan kegiatan disinfeksi di tempat ibadah guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Penyemprotan disinfektan kita mulai tadi pagi jam 08.00 dan hingga kini dari 20 kecamatan sudah sekitar 300 masjid yang selesai disterilkan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki, di Bandarlampung, Jumat.

Menurutnya, kegiatan disinfeksi pertama dilakukan di masjid, sebab pada hari ini banyak umat Islam yang menjalankan ibadah shalat Jumat sehingga masyarakat tidak ragu dan khawatir dalam menjalankan kewajibannya.

Ia menjelaskan  menurut arahan Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, kegiatan penyemprotan ini akan dilakukan tidak hanya di tempat ibadah umat Islam, juga di tempat ibadah non-muslim serta tempat-tempat umum.

"Besok kegiatan akan kita lanjutkan dengan penyemprotan wihara dan gereja serta terminal serta tempat umum lainnya," kata dia.

Selain, itu, tim juga akan melakukan kegiatan sterilisasi ke kantor-kantor organisasi perangkat desa (OPD) yang berada di luar lingkungan Pemerintah Kota Bandarlampung dan juga Badan Usaha Milik Daerah.

Pada kegiatan tersebut, Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 menerjunkan personil gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandarlampung yang dibantu oleh pihak keamanan TNI/Polri.

"Dalam kegiatan ini ada 120 personil yang diturunkan, yakni 70 orang dari BPBD dan 50 orang dari Pol PP," kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar