Kendati pandemi Virus Corona, Cagliari mulai lagi latihan Senin pekan depan

id Liga Italia,Cagliari,Virus Corona Olah Raga

Kendati pandemi Virus Corona, Cagliari mulai lagi latihan Senin pekan depan

Pemain Cagliari Radja Nainggolan (tengah) bersama rekan-rekan satu timnya dalam sebuah pertandingan 26 January 2020 di San Siro, Milan. Cagliari menyatakan akan melanjutkan berlatih Senin pekan depan kendati ada pandemi virus corona. (AFP/MIGUEL MEDINA)

Sesi ini akan digelar dengan membagi pemain ke dalam kelompok-kelompok, untuk memastikan patuh kepada aturan kesehatan
Jakarta (ANTARA) - Klub Serie A Cagliari menyatakan tim pertamanya akan melanjutkan berlatih Senin pekan depan kendati ada pandemi virus corona dan bahwa para pemain akan dibagi ke dalam dua kelompok kecil demi menaati aturan jaga jarak sosial.

Italia berubah menjadi negara yang paling parah terdampak virus di luar China di mana sudah terkonfirmasi 35.713 kasus dan 2.978 kematian sampai Rabu. Serie A adalah yang pertama dari lima liga besar Eropa yang menunda kompetisi.
Baca juga: Cagliari pecat sang pelatih Rolando Maran

Sekali pun begitu, klub Sardinia itu menyatakan mereka sudah siap untuk kembali berlatih.

"Cagliari Calcio mengumumkan bahwa kelanjutan aktivitas atletik tim pertama dijadwalkan Senin 23 Maret," kata klub itu dalam pernyataan seperti dikutip Reuters, Kamis.

"Sesi ini akan digelar dengan membagi pemain ke dalam kelompok-kelompok, dalam upaya memastikan patuh kepada aturan kesehatan."

Namun demikian persatuan pemain Italia (AIC) menyatakan tim sepak bola semestinya jangan dulu latihan.

"Kami mengutuk perilaku sejumlah klub karena mereka bahkan menginginkan pemainnya berlatih pada masa seperti ini," kata Presiden AIC Damiano Tommasi. "Pemain harus tetap di rumah dalam situasi seperti ini."
Baca juga: Udinese hentikan lima kemenangan berturut Cagliari