Bupati Pesisir Barat sebut pembangunan rusun dapat tingkatkan kinerja ASN

id Lampung, pesisir barat,rumah susun pesisir barat

Bupati Pesisir Barat sebut pembangunan rusun dapat tingkatkan kinerja ASN

Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung Agus Istiqlal saat meninjau lokasi pembangunan rumah susun ASN. (Antaralampung/HO/Pemkab Pesisir Barat)

Alhamdulillah disetujui Kementerian PUPR pada tahun 2020 ini
Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung Agus Istiqlal melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Susun Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2020 yang berlokasi di Pekon Way Redak, Kecamatan Pesisir Tengah.

Kepala Dinas PUPR Pesisir Barat Armand Achyuni menyampaikan bahwa pembangunan Rumah Susun (Rusun) ASN ini merupakan usululan Bupati kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Alhamdulillah disetujui Kementerian PUPR pada tahun 2020 ini. Adapun Pembangunan Rumah Susun (Rusun) ASN ini 3 lantai dengan 88 kamar sebanyak 44 unit dengan tipe 36 dan tersedia gedung serbaguna maupun mushala. Pembangunan ini untuk mendukung kinerja ASN dalam melayani masyarakat," kata Bupati Agus Istiqlal, di Pesisir Barat, Rabu.
Baca juga: Bupati Pesisir Barat komit ciptakan daerah layak anak

Bupati Agus Istiqlal mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan ini, sehingga terlaksana program pembangunan rumah susun dalam rangka menyejahterakan ASN di Kabupaten Pesisir Barat.

Selain itu, pembangunan Rumah Susun ASN Pekon Way Redak yang bersumber dari program kegiatan Kementerian PUPR melalui Dirjen Perumahan Direktur Rumah Susun. Rumah Susun ASN Pekon Way Redak ini merupakan program kegiatan pertama yang dapat dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat serta bentuk perhatian pemerintah pusat agar tersedia hunian yang layak bagi ASN yang belum memiliki rumah, katanya lagi.

"Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu ASN kita untuk meningkatkan kualitas rumah, agar dapat meringankan beban biaya sewa atau kontrak dalam meningkatkan kualitas rumah tangga, sehingga berangsur dapat meningkatkan kesejahteraan ASN," katanya pula.

Agus juga mengatakan bahwa pembangunan rumah susun direncanakan akan selesai pada tahun ini, dengan total sekitar 42 kamar yang rencananya akan dihuni oleh ASN di Kabupaten Pesisir Barat yang belum mempunyai rumah.
Baca juga: Bupati Agus: Pemerintah harus bisa jadi contoh bangun budaya hukum

Ia juga berharap dengan adanya program bantuan rumah susun selalu mendapat dukungan dari semua pihak baik, baik pemerintah pusat, pihak swasta dan masyarakat, agar berjalan sebagaimana mestinya untuk meringankan beban ASN dalam memperoleh rumah yang berkualitas dan layak huni.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar