Thomas Meunier akan tinggalkan PSG

id Liga Prancis,Paris Saint Germain,Thomas Meunier

Thomas Meunier akan tinggalkan PSG

Bek Paris Saint-Germain Thomas Meunier. (AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Bek asal Belgia, Thomas Meunier, sudah sepakat bergabung dengan Borussia Dortmund musim depan, kata beberapa sumber kepada ESPN, Selasa.

Meunier (28) habis kontrak di PSG pada Juni dan akan menandatangani kontrak empat tahun senilai 50 juta euro bersama Dortmund.

Pemain Belgia itu ingin tetap di Paris yang dia perkuat sejak musim panas 2016 setelah meninggalkan Club Brugge, namun tak bisa mencapai kesepakatan untuk kontrak baru dengan juara Liga Prancis itu.

Alih-alih dia akan melanjutkan kariernya di Bundesliga.

Dortmund, yang sudah mendapatkan dua pemain asal Belgia, yakni Axel Witsel dan Thorgan Hazard, akan kehilangan bek kanannya Achraf Hakimi yang akan merapat ke Real Madrid setelah masa pinjam dua tahunnya di Signal Iduna Park berakhir, dan Meunier adalah pengganti alamiahnya.

Dortmund sudah berusaha membeli dia sebelum bergabung dengan PSG empat tahun silam.

Dia menjadi salah seorang dari empat pemain yang habis kontrak pada Juni di PSG.

Layvin Kurzawa, bek kiri yang hampir bergabung dengan Juventus pada Januari juga akan hengkang, guna mewujudkan impiannya membela si raksasa Serie A.

Edinson Cavani menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG tetapi usianya yang 33 tahun dianggap terlalu tua bagi klub Paris ini. Demikian juga dengan Thiago Silva yang bahkan berumur 35 tahun dan sudah bersama PSG sejak 2012. Kedua pemain ini kemungkinan tak akan ditawari perpanjangan kontrak.