Komisi IV dukung Pemkab Lampung Timur cegah corona merebak

id Dprd lampung Timur, cegah corona, covid -19

Komisi IV dukung Pemkab Lampung Timur cegah corona merebak

Ketua Komisi IV DPRD Lampung Timur Supriyono/Istimewa

Seperti tidak ada kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak orang dan tidak lagi berjabat tangan, ujarnya
Lampung Timur (ANTARA) - Komisi IV DPRD Lampung Timur mendukung usaha Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 seperti dengan meliburkan sekolah selama dua pekan ke depan. 

Keterangan tertulis Ketua Komisi IV DPRD Lampung Timur Supriyono di Lampung Timur, Selasa (17/3), menyebutkan, sehubungan ditetapkannya COVID -19 sebagai bencana nasional oleh pemerintah pusat, Komisi IV berharap agar pemerintah daerah benar-benar melakukan sosialisasi di lapangan dengan memanfaatkan waktu libur sebagai waktu untuk mengisolasi diri, guna pencegahan penyebaran virus corona oleh setiap individu dengan membatasi setiap aktivitas tatap muka.

"Seperti tidak ada kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak orang dan tidak lagi berjabat tangan,"  ujarnya. 

Namun demikian, masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan tidak panik, serta tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Komisi IV DPRD Lampung Timur juga meminta khususnya kepada dinas kesehatan lebih siaga  melayani masyarakat baik di tingkat puskesmas sampai dengan tingkat rumah sakit  khususnya bagi warga yang memiliki gejala virus corona agar mendapatkan perhatian dan penanganan khusus oleh tim medis. 

"Selain itu yang terpenting masyarakat harus lebih sadar dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dijauhkan dari virus corona," pintanya.