Ichwanto Nuch, aktivis yang berpolitik bertekad dorong petani mandiri

id ichwanto m nuch,buyung watala, buyung petani nasdem

Ichwanto Nuch, aktivis yang berpolitik bertekad dorong petani mandiri

Ichwanto M Nuch (Buyung) telah dikukuhkan menjadi Ketua Petani NasDem Provinsi Lampung oleh Taufik Basari (Ketua DPP/Ketua DPW Partai NasDem Lampung/Ketua Fraksi NadDem MPR RI), di Hotel Emersia, Bandarlampung, Sabtu (14/3/2020). (ANTARA/HO)

Petani harus berdaulat dan mandiri di tanah sendiri
Bandarlampung (ANTARA) - Ichwanto M Nuch (Buyung) selama ini dikenal sebagai aktivis lingkungan di Lampung menegaskan tekadnya telah memilih terjun ke dunia politik, antara lain untuk mendorong kehidupan petani makin kuat, mandiri, dan sejahtera.

"Petani harus berdaulat dan mandiri di tanah sendiri," ujar Buyung, aktivis lingkungan/pegiat petani, masyarakat adat dan kehutanan serta anggota LSM Keluarga Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (Watala) Lampung, di Bandarlampung, Selasa.

Buyung menegaskan telah memilih untuk bergabung bersama Partai NasDem sejak beberapa waktu lalu, dan kini dipercaya menjadi Ketua DPD NasDem Kabupaten Lampung Barat serta diberi kesempatan menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPRD Lampung pada Pemilu Legislatif 2019 lalu.

Beberapa hari lalu, Buyung telah dikukuhkan menjadi Ketua Petani NasDem Provinsi Lampung oleh Taufik Basari (Ketua DPP/Ketua DPW Partai NasDem Lampung/Ketua Fraksi NadDem MPR RI).

Pengukuhan dilakukan bersamaan dengan penyerahan rekomendasi bakal calon lima kepala daerah di Provinsi Lampung di Hotel Emersia, Bandarlampung, Sabtu (14/3).

Buyung menegaskan, dengan posisinya itu, menjadi penambah semangat untuk terus mendorong optimalisasi peran penyuluh di tingkat lapangan, agar petani bisa lebih berdaya dalam menyongsong era Revolusi Industri 4.0.