Pendekar silat Banten dukung Rycko Menoza jadi wali kota

id rycko menoza, perguruan silat banten, pppssbi

Pendekar silat Banten dukung Rycko Menoza jadi wali kota

Bakal calon wali kota Bandarlampung Rycko Menoza bersama pengurus PPPSBBI Banten. (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (P3SBBI) Lampung sepakat mendukung Rycko Menoza SZP untuk menjadi wali kota Bandarlampung.

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat PPPSBBI Banten, Abdurahman, dalam keteranganya yang diterima di Bandarlampung, Senin, mengatakan dukungan tersebut dilakukan karena Rycko Menoza SZP merupakan sosok penerus Sjachroedin ZP yang sangat perduli dengan kesenian dan budaya tradisional di Lampung.

Apalagi, kata dia, Sjachroedin ZP merupakan penasehat Pendekar Banten dan salah satu sosok yang perduli akan kelestarian kesenian dan budaya tradisional.

Ia berharap, keragaman budaya dan kesenian tradisional yang ada di Lampung ini terpelihara dan terjaga sebagai kekayaan nusantara.

Sementara itu,  bakal calon wali kota Bandarlampung, Rycko Menoza SZP mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut.

Ia mengatakan, selain meneruskan apa yang telah dirintis ayahnya Sjachroedin ZP ini, jika diberikan amanah masyarakat nanti Ia berkomitmen jika mengayomi semua, termasuk menjaga kelestarian seni dan budaya tradisional di Kota Bandar Lampung sebagai kekayaan nusantara.

Seorang pemimpin, kata dia, harus mampu berdiri sama rata diatas semua golongan tanpa membeda-bedakan untuk bersama-sama membangun daerah.

Saat ini, lanjutnya, dirinya masih sebagai bakal calon, oleh karena itu Rycko memohon doa dan dukungan semua agar prosesnya berjalan lancar sesuai harapan.

 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar