Begona Gomez, istri PM Spanyol positif Corona

id virus corona,istri PM Spanyol positif,PM Pedro Sanchez,pandemi corona

Begona Gomez, istri PM Spanyol positif Corona

Begoña Gómez, Isteri Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez. (photo: Gtres online/ TELVA/)

Baik Gomez maupun Sanchez berada dalam keadaan baik
Madrid (ANTARA) - Begona Gomez, istri Perdana Menteri (PM) Spanyol Pedro Sanchez, positif mengidap Virus Corona, Kantor Perdana Menteri membenarkan kabar itu pada Sabtu (14/3) malam.

Baik Gomez maupun Sanchez berada dalam keadaan baik, menurut sumber-sumber di kalangan pemerintahan.

Pasangan itu disebutkan sedang mengikuti langkah-langkah pencegahan seperti yang disarankan oleh otoritas kesehatan.
Baca juga: Ibu kota Filipina berlakukan jam malam, upaya atasi penyebaran Corona

Kabar itu muncul hanya tiga jam setelah Sanchez menyetujui pemberlakuan Keadaan Waspada di seluruh wilayah Spanyol selama 15 hari ke depan.

Berdasarkan ketetapan itu, semua toko (kecuali yang menjual "barang-barang penting"), bar, restoran, bioskop, sekolah dan universitas ditutup. Selain itu, pembatasan perjalanan juga diterapkan terhadap semua penduduk.

Militer Spanyol juga telah dikerahkan untuk membantu menangani krisis virus corona serta memastikan pasokan penting dalam keadaan aman.

Kereta dan bus antarkota di negara itu sudah menurunkan layanan hingga 50 persen sementara jumlah kasus infeksi corona yang dikonfirmasi di Spanyol sudah naik menjadi lebih dari 6.300.

Politisi-politisi Spanyol lainnya yang dites positif terkena virus itu termasuk Menteri Persamaan Irene Montero dan Menteri Kebijakan Teritorial dan Fungsi Publik Carolina Darias.
Baca juga: WHO: COVID-19 pandemi yang dapat dikendalikan

Irene Montero adalah pasangan Wakil Perdana Menteri Kedua Spanyol Pablo Iglesias, yang hadir bersama Sanchez dalam pertemuan kabinet darurat pada Sabtu.

Santiago Abascal, pemimpin partai sayap kanan Vox, dan Ortega Smith, sekretaris jenderal Vox, juga dinyatakan positif mengidap corona.

Sumber: Xinhua-OANA
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar