NasDem usung satu-satunya perempuan di Pilkada Serentak

id NasDem,Pilkada Serentak

NasDem usung satu-satunya perempuan di Pilkada Serentak

Konfrensi Pers Partai NasDem usai serahkan rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah dan wakilnya, Sabtu. (14/3/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -
Nessy Kavila menjadi perempuan satu-satunya yang diusung oleh partai NasDem pada pemberian rekomendasi untuk lima Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang akan bersaing pada pemilahan kepala daerah (Pilkada) serentak Semptember 2020.

"Ini merupakan suatu kebangga bagi partai Nasdem bisa mendukung calon perempuan yang hebat," kata Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Lampung, Taufik Basari, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menegaskan bahwa NasDem dalam mendukung kaum perempuan di kancah perpolitikan sudah tidak diragukan lagi bahkan pada pemilihan umum dan legislatif partai ini selalu memberi dukungan penuh kepada srikandi-srikandi yang memliki potensi.

"Tidak hanya itu di pilkada ini kami memberi kesempatan kepada Nessy untuk berkiprah pada Pilkada di Lampung Tengah,", ujarnya.

Dia mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah membeda-bedakan calon perempuan ataupun laki-laki dan kemungkinan karena beliau satu-satunya perempuan yang direkomendasikan oleh partai saat ini mampu membawa kemenangan untuk NasDem di Lampung Tengah.

Sementara itu, Nessy Kalviya yang mendapatkan rekomendasi dari NasDem mengucapkan terimakasih kepada partai yang telah mempercainya untuk melangkah lebih jauh pada pilkada di Lampung Tengah mendatang.

"Mungkin tidak ada yang menyangka, saya bisa berdiri dan melangkah sejauh ini. Saya memiliki sebuah tekad terpuruk bukan berarti tenggelam," jelasnya

Sedangkan, kata dia, untuk kriteria calon wakil yang akan mendampinginya masih akan melihat siapa yang pas bisa jadi itu dari tokoh agama, birokrat ataupun politik nanti hal itu akan dibicarakan lagi dengan partai.

Adapun nama-nama bakal calon kepala daerah yang direkomendasi oleh partai Nasdem, yakni, Nanang Hermanto berpasangan dengan Pandu Kusuma Dewangsa untuk di Kabupaten Lampung Selatan.

Kabupaten Lampung Tengah rekomendasi diberikan kepada Nessy Kalviya sebagai bakal calon Bupati, pasangan menyusul, kemudian Pesisir Barat rekomendasi partai  diserahkan kepada Agus Istiqlal sebagai bakal calon Bupati, Pasangan menyusul.

Kemudian, Kabupaten Waykanan, petahana saat ini Adipati Surya dan Edward mendapatkan rekomendasi dari Nasdem, lalu yang terakhir Kabupaten Pesawaran rekomendasi balonkada diberikan kepada M, Nasir dan Naldi Rinara sebagai bakal calon Bupati dan wakilnya.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar