RSD Gunung Jati Cirebon rawat pasien positif corona

id Wabah virus corona,corona RSD Gunung Jati,RSD Gunung jati,pasien corona,positif corona

RSD Gunung Jati Cirebon rawat pasien positif corona

Direktur Utama RSD Gunung Jati Kota Cirebon Ismail Jamaludin (kiri) bersama Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis (kanan) saat memberikan keterangan kepada awak media. (ANTARA/Khaerul Izan)

Cirebon (ANTARA) - Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon, Jawa Barat, merawat seorang pasien positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 yang saat ini keadaannya mulai membaik.

"Ada satu pasien kita (RSD Gunung Jati) yang nomor 10 positif corona," kata Direktur Utama RSD Gunung Jati Kota Cirebon Ismail Jamaludin di Cirebon, Sabtu.

Ia mengatakan pasien yang positif terinfeksi virus corona itu sudah dirawat di RSD Gunung Jati selama lima hari.

Dari uji laboratorium pertama, pasien nomor 10 dinyatakan positif terinfeksi virus corona, namun kondisinya sampai sekarang sudah mulai membaik.

"Kami masih terus pantau perkembangan pasien, meskipun saat ini menunjukkan kondisi yang stabil," tuturnya.

Selain merawat seorang yang positif terinfeksi virus corona, RSD Gunung Jati juga merawat empat orang lainnya di ruang isolasi.

Namun empat orang yang diisolasi itu juga dalam keadaan membaik dan saat ini pihaknya telah mengirimkan sweb keempatnya.

"Total ada lima orang yang dirawat di ruang isolasi dan semuanya sudah stabil. Sedangkan empat pasien tinggal menunggu swb, mudah-mudahan hasilnya negatif," katanya. ***3***