Provinsi Lampung gelar Lampung craft 2020, promosikan UMKM Lampung

id Lampung Craft 2020, celugam, Lampung barat

Provinsi Lampung gelar Lampung craft 2020,  promosikan UMKM Lampung

Ketua Dekranasda Lampung Barat Partinia Parosil tengah memperkenalkan motif tradisional Lampung Barat "Celugam", dalam acara Lampung Craft 2020,Bandarlampung, Sabtu 14/03/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Lampung craft 2020 merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Provinsi Lampung sekaligus menjadi sarana memfasilitasi pelaku UMKM Lampung
Bandar Lampung (ANTARA) - Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Lampung ke-56, Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Lampung Craft 2020, sebagai sarana memfasilitasi dan mempromosikan UMKM Lampung. 

"Lampung craft 2020 merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Provinsi Lampung sekaligus menjadi sarana memfasilitasi pelaku UMKM Lampung, " ujar Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari, di Bandarlampung , Sabtu.

Menurutnya, melalui kegiatan Lampung Craft yang dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 15 Maret 2020, dapat menjadi ajang mempromosikan produk kerajinan khas Lampung. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan produk unggulan dari seluruh kabupaten, dengan beragam cara seperti menggelar pameran produk, dan fashion show, agar para perajin termotivasi untuk menghasilkan produk berkualitas, " katanya. 

Lampung Craft 2020 yang di selenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke 56 Provinsi Lampung mengusung tema utama "Celugam" motif tradisional asli Lampung Barat. 

"Kali ini Kabupaten Lampung Barat di percaya untuk memperkenalkan motif tradisional " Celugam" sebagai tema utama dalam Lampung Craft 2020, ujar Ketua Dekranasda Lampung Barat, Partinia Parosil.

Tentunya melalui kepercayaan yang diberikan akan memotivasi para perajin Lampung Barat, serta kabupaten lain untuk terus berkembang, tambahnya.

Ia menjelaskan, melalui kegiatan ini diharapkan selain memotivasi perajin dan pelaku UMKM juga dapat membuka peluang usaha, dan mendorong masyarakat Lampung untuk terus berkarya, " katanya. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan, mampu memfasilitasi pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya, serta memperkenalkan produk tradisional kepada generasi muda, " katanya.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar