Lampung Selatan diminta kembangkan wisata Bakauheni

id wagub lampung nunik, wisata terintegrasi bakauheni, lampung selatan

Lampung Selatan diminta kembangkan wisata Bakauheni

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (tengah) (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mengajak masyarakat Kabupaten Lampung Selatan berkolaborasi mengembangkan Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni.

"Sektor pariwisata menjadi salah satu dari prioritas pembangunan di Provinsi Lampung," kata Nunik, di Bandarlampung, Jumat.

Karena itu, ia mengajak masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan untuk ikut mendukung dan menyukseskan pembangunan pengembangan Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni.

"Provinsi Lampung sangat serius dan konsen terhadap pembangunan bidang pariwisata dan salah satu yang paling super diprioritaskan oleh gubernur ada di Lampung Selatan yakni Pengembangan Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni," ujarnya.

Menurut dia, dengan potensi yang dimiliki, optimistis bahwa pengembangan Kawasan Wisata Terintegrasi Bakauheni akan segera diwujudkan.

Untuk itu, Nunik mengajak Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk berkolaborasi mewujudkannya.

"Pak Gubernur dengan serius dan berharap agar ini bisa segera terwujud di Provinsi Lampung. Kita kolaborasi dengan Kabupaten Lampung Selatan karena banyak hal yang bisa kita sinergikan,” katanya.

Apalagi, lanjut dia, Lampung Selatan sendiri masuk dalam empat besar wilayah andalan di Provinsi Lampung.

"Benar-benar kita harus bisa meningkatkan sinergi agar pembangunan yang ingin kita capai bersama-sama bisa dengan maksimal. Apa yang harus kita kerjakan secermat dan seefisien mungkin dan Pemerintah Provinsi Lampung siap mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan," katanya.

Nunik mengatakan Pemprov Lampung siap menjalin komunikasi dengan Pemerintah Pusat untuk mewujudkan pariwisata Lampung Selatan yang lebih maju.

Sedangkan dalam pengembangan infrastruktur, terutama dalam menentukan ruas mana yang akan dibangun, harus benar-benar menjadi prioritas dari Kabupaten Lampung Selatan.

"Dan ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Lampung Selatan akan kita prioritaskan," tambahnya.