Way Kanan bentuk satgas khusus penanganan COVID-19

id Way kanan, virus corona, antisipasi

Way Kanan bentuk satgas khusus penanganan COVID-19

Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony tengah menjelaskan mengenai rencana pembentukan satgas COVID-19, (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandar Lampung (ANTARA) - Kabupaten Way Kanan tengah membentuk satuan tugas (satgas) khusus penanganan virus corona novel (COVID-19) sehubungan kasus infeksi virus corona telah ditemukan di Indonesia

"Saat ini kami tengah berkoordinasi dengan instansi dan dinas terkait mengenai pembentukan satgas khusus untuk menangani persebaran virus corona, sebab saat ini di Indonesia telah ada yang terjangkit dan kami harus siap mengantisipasi, " ujar Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony, di Bandarlampung, Jumat. 

Ia menjelaskan, pembentukan satgas khusus bertujuan untuk mengkoordinir segala informasi mengenai pencegahan serta penanganan kasus corona di Kabupaten Way Kanan. 

"Kami harapkan melalui pembentukan satgas tersebut informasi mengenai corona satu pintu, sehingga tidak simpang siur dan membuat masyarakat resah, " katanya. 

Perubahan status virus Corona atau COVID-19 dari epidemi menjadi pandemi oleh WHO, telah mendorong pemerintah pusat serta daerah untuk membentuk Satuan Tugas (satgas)  yang terdiri dari kalangan akademisi dan praktisi kesehatan. 

Menurutnya, pembentukan satgas penanganan COVID-19 tidak hanya akan melibatkan dinas kesehatan dan instansi terkait, melainkan akan merekrut kader dari berbagai bidang. 

"Pembentukan satgas ini rencananya akan memberdayakan praktisi kesehatan, serta kader-kader yang memiliki fokus pada bidang kesehatan, sebab harapannya tidak hanya menangani di ibu kota kabupaten namun dapat sampai ke pelosok desa, dan satgas ini tidak hanya menangani corona tetapi dapat di manfaatkan untuk penanganan penyakit lainnya yang tengah mewabah di masyarakat, " katanya.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar