Jelang KTT G-20, Pemkab Sumba Tengah gelar Festival Lima Bidadari

id wisata lima bidadari,festival lima bidadari

Jelang KTT G-20, Pemkab Sumba Tengah gelar Festival Lima Bidadari

Pantai wisata Maloba, Kabupaten Sumba Tengah di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur akan menjadi lokasi Festival lima bidadari jelang pelaksanaan KTT G-20 pada 2023. (Antara/ Benny Jahang)

Guna mendukung kegiatan KTT-G-20 yang akan berlangsung di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat maka kami akan mengelar festival lima bidadari
Kupang (ANTARA) - Bupati Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur, Paulus SK Limu mengatakan Festival Lima Bidadari untuk promosi lima destinasi wisata unggulan daerah itu akan digelar menjelang pelaksanaan KTT G-20 dan ASEAN Summiet 2023.

"Guna mendukung kegiatan KTT-G-20 yang akan berlangsung di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat maka kami akan mengelar Festival Lima Bidadari untuk mempromosikan lima destinasi unggulan Kabupaten Sumba Tengah," kata Paulus SK Limu ketika dihubungi wartawan, Kamis.
Baca juga: Pemprov NTT gelar Festival Lima Bidadari di Sumba Tengah

Paulus SK Limu mengatakan hal itu terkait keinginan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat yang hendak melaksanakan festival wisata lima bidadari di Kabupaten Sumba Tengah.

Paulus Limu mengatakan, ada lima destinasi wisata yang sangat indah di pantai selatan Kabupaten Sumba Tengah yang sangat eksotik.

Lima destinasi wisata itu kata dia, masih belum banyak diketahui wisatawan nusantara maupun mancanegara karena belum dipromosi secara luas.

"Menjelang KTT G-20 dan ASEAN Summiet pada 2023 menjadi momentum yang tepat bagi kami untuk melakukan promosi potensi lima destinasi unggulan itu, sehingga bisa dikenal para wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung ke daerah ini,"tegasnya.

Lima destinasi wisata unggulan di kabupaten Sumba Tengah itu yaitu lokasi wisata Pantai Konda yang memiliki keunggulan bentangan pasir hitam sejauh mata memandang dan dikelilingi hutan lindungi yang indah dan sejuk, Pantai Aili dengan alam yang sejuk dan bisa menikmati matahari terbenam saat senja hari dengan nyaman, juga terdapat Pantai Maloba yang memiliki keunggulan dengan pasir putih yang luas sehingga dapat dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan pasola.
Tarian Kataga menjadi salah satu tarian tradisional dari Pulau Sumba yang sangat terkenal di Provinsi Nusa Tenggara Timur. (Antara/ Benny Jahang)


Sedangkan Pantai Taman Eden yang berada dihadapan pantai Aili merupakan satu pulau yang tidak berpenghuni namun memiliki pemandangan alam yang indah, sedangkan Pantai Tangiri, selain pantainnya indah juga memiliki berbagai potensi Sumber Daya Alam (SDA) laut yang melimpah.

"Pemerintah sudah membangun infrastruktur jalan raya menuju Pantai Selatan Sumba Tengah sehingga memudahkan wisatawan untuk menikmati keindahan alam daerah itu pada akhir pekan," tegas Paulus SK Limu. 
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar