PMI diajak edukasi generasi muda tumbuhkan budaya saling membantu

id PMI lampung, pemerintah lampung

PMI diajak edukasi generasi muda tumbuhkan budaya saling membantu

Suasana MUSPROV VIII PMI Provinsi Lampung, Bandarlampung, Kamis 12/03/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

PMI telah memiliki banyak berkontribusi dan memiliki peran penting dalam pembangunan Provinsi Lampung, salah satunya dalam penanggulangan bencana di Lampung dan penyediaan transfusi darah, ucapnya
Bandar Lampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung mengajak Palang Merah Indonesia (PMI) ikut serta mengedukasi generasi muda dalam menumbuhkan kembali budaya saling membantu. 

"Palang Merah Indonesia didirikan dengan tujuan mulia, yaitu untuk membantu masyarakat di beragam keadaan, sehingga hal tersebut perlu kita pupuk di tengah masyarakat terutama pada generasi muda," ujar Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Provinsi Lampung Taufik Hidayat, di Bandarlampung, Kamis. 

Ia mengatakan, dengan peran serta PMI dalam mengedukasi generasi muda untuk memiliki sikap saling membantu akan menumbuhkan pola yang baik dalam kehidupan keseharian di masyarakat. 

Baca juga: PMI siap membantu antisipasi persebaran corona

"Palang Merah memiliki satu prinsip yaitu selalu membantu masyarakat di beragam situasi, sehingga bila Palang Merah dapat membantu mengedukasi generasi muda maka budaya saling membantu dan gotong royong akan kembali tercipta di tengah masyarakat, " ucapnya dalam acara MUSPROV VIII PMI Provinsi Lampung. 

Menurutnya, PMI juga memiliki peranan penting dalam pembangunan Provinsi Lampung. 

"PMI telah memiliki banyak berkontribusi dan memiliki peran penting dalam pembangunan Provinsi Lampung, salah satunya dalam penanggulangan bencana di Lampung dan penyediaan transfusi darah, " ucapnya. 

Baca juga: PMI dan Kejari Waykanan bagikan 1.000 masker

Menurut Taufik Hidayat, PMI diharapkan mampu menghasilkan program-program yang aplikatif bagi masyarakat sehingga semakin banyak yang merasakan manfaat, serta terbantu dengan adanya PMI.