Bupati Waykanan minta ASN bekerja sesuai tupoksi

id Lampung, waykanan, bupati adipati, adipati

Bupati Waykanan minta ASN bekerja sesuai tupoksi

Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya menghadiri acara musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Bidang Pertanian (Foto : Antaralampung/doc Pemkab Waykanan)

Sudah sewajarnya para ASN kerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, jangan suka mengganggu pekerjaan orang lain, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya mengimbau kepada seluruh ASN agar bekerja dengan santun dan baik sesuai dengan tupoksi dan programnya masing-masing.

“Saya mau semua ASN yang ada di Pemkab Waykanan bisa bekerja dengan baik dan santun. Jangan pernah menyerobot pekerjaan orang lain, kerjakan sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” kata Adipati di Blambangan Umpu, Kamis.

Menurut dia, dengan bekerja yang baik dan santun, semua pekerjaan bisa selesai. bila tidak fokus dengan pekerjaannya sendiri, maka kerjaan yang ada tidak akan segera selesai.

“Sudah sewajarnya para ASN kerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, jangan suka mengganggu pekerjaan orang lain,” katanya

Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Waykanan Achmad Gantha, LN'g, selaku juru penerang mengatakan bahwa bupati meminta seluruh para ASN agar dapat berbicara, bertindak dan bekerja dengan baik sesuai dengan tukpoksi dan programnya masing-masing.

“Bupati Adipati meminta kepada seluruh ASN agar dapat bersikap, bertindak dan bekerja secara baik dan menyampaikan program-program yang sudah dicapai dengan data-data yang ada karena menjadi tugas dan tanggung jawab ASN untuk memberikan informasi tentang program dan capaian yang telah dilaksanakan sehingga masyarakat dapat menikmati dan merasakan dapak dari hasil program kegiatan tersebut,” jelasnya

Gantha menjelaskan, banyak program yang telah dicapai pada masa kepemimpinan Bupati Raden Adipati Surya dan Edward Antony sebagai wakilnya, itu dapat terlihat dari membaiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dimana pada Tahun 2015 masih berada pada angka 65,18 meningkat menjadi 66,63 pada tahun 2018 serta angka kemiskinan pada tahun 2015 sebesar 14,61 persen menurun menjadi 13,07 persen pada tahun 2019.

Dalam tata kelola pemerintahan Pemerintah kabupaten Waykanan mendapatkan WTP sembilan kali berturut-turut, sistem pemerintahan berbasis elektronik saat ini dalam level cukup baik dan memiliki indeks SPBE tertinggi se-Provinsi Lampung, Penataan Kelembagaan, pelaksanaan test narkoba, assessment, lelang jabatan, fingerprint online, kontrak kinerja, pelayanan perizinan terpadu satu pintu, layanan KTP keliling dengan cakupan penerbitan KTP mencapai 98,12 persen dan lain-lain.

Di bidang Infrastruktur Pemkab aykanan telah melakkan penangganan jalan sepanjang 1.071,69 km termasuk jalan strategis 666 km, telah dibangun 22 daerah irigasi (DI), peningkatan 48 DI, rehabilitasi 20 DI serta masih banyak program-program yang telah dicapai lainnya.

“Agar ASN dapat bekerja dengan baik bersama masyarakat maka para ASN juga harus menyampaikan program yang telah dilakukan dengan data-data yang ada seperti data data program dan pembangunan yang telah, sedang dan akan kita lakukan agar masyarakat dapat mengetahui dan menikmati hasil dari program kegiatan yang telah dilakukan,” tambahnya.