Mulai izinkan warga Hubei berpergian

id provinsi hubei,corona,wabah corona

Mulai izinkan warga Hubei berpergian

Pengelola Sekolah Menengah Donghu di Wuhan, Provinsi Hubei, China, memeriksa suhu badan pelajar asal Xinjiang di asramanya. Sebanyak 955 pelajar asal Xinjiang memilih bertahan di Wuhan saat libur musim dingin dan Imlek. (ANTARA/HO-TS.CN/mii)

Shanghai (ANTARA) - Pemerintah provinsi Hubei di China pada Selasa menyatakan akan menerapkan "kode kesehatan", sebuah sistem pengawasan berbasis telepon genggam, untuk mulai mengizinkan kembali masyarakat berpergian di wilayah itu.

Kebijakan itu dikeluarkan sebagai upaya menghidupkan kembali aktivitas di provinsi Hubei yang sempat lumpuh setelah menjadi pusat wabah virus corona, COVID-19, sejak awal tahun ini.

Baca juga: 19 kasus baru positif infeksi virus corona di China

Dalam pernyataan yang ditampilkan di situs resmi pemerintah disebutkan bahwa tujuan dari kebijakan itu adalah mendorong keberlanjutan pekerjaan dan produksi masyarakat di Hubei.

Sebelumnya, media lokal pemerintah Hubei Daily memberitakan bahwa otoritas setempat meninjau rencana membuka kembali akses bagi masyarakat di area berisiko sedang dan rendah terpapar COVID-19 untuk mulai berpergian.

Baca juga: Kasus COVID-19 bertambah 3.948 di 104 negara
Sumber: Reuters