Wakil Bupati Pesisir Barat tutup MTQ VII

id Lampung, pesisir barat

Wakil Bupati Pesisir Barat tutup MTQ  VII

Wakil Bupati Pesisir  Barat, Provinsi Lampung Erlina, menghadiri penutupan MTQ ke VII tingkat Kabupaten. Semoga bisa mewujudkan para qori dan qoriah yang bisa mengharumkan daerah di tingkat Provinsi. (Foto : Antaralampung/HO/Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) -
Wakil Bupati Pesisir  Barat, Provinsi Lampung Erlina, menghadiri penutupan MTQ VII tingkat Kabupaten tersebut dan berharap  muncul qori dan qoriah yang dapat mewakili ke tingkat provinsi serta nasional.. 

“Penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ  VII tingkat Kabupaten  Pesisir  Barat , khususnya jajaran Pemerintah Daerah , panitia penyelenggara, pengurus LPTQ dan seluruh masyarakat kabupaten pesisir barat yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ,. semoga suasana yang sejuk, damai dan religius yang terwujud dalam penyelenggaraan MTQ  sekarang ini tetap terpelihara dan semakin meningkat di masa mendatang,”kata Erlina di Pesisir Barat, Selasa.

Baca juga: Bupati Agus: Pemerintah harus bisa jadi contoh bangun budaya hukum

Menurutnya, MTQ  merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al-Quran, sehingga Al-Quran benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi. Apalagi generasi muda merupakan generasi penerus perjuangan bangsa,  orang tua harus mampu memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anaknya, terutama pendidikan budi pekerti dan akhlak serta pendidikan agama, agar mereka tumbuh berkembang sebagai generasi yang tangguh dan teguh imannya.

Erlina menjelaskan, semua pihak dapat bersinergi dan bersungguh-sungguh dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran, sehingga cita-cita mulia ini dapat terwujud untuk menjadikan Kabupaten  Pesisir  Barat  yang religius di negeri para sai batin dan para ulama,”jelasnya

“Untuk mencapainya  terdapat banyak tantangan, karena setiap saat anak-anak dan pemuda kita, bahkan kita semua dipengaruhi oleh media elektronik dan media sosial yang menawarkan berbagai acara dan program yang menarik. untuk itu kita harus dapat mengatur keseimbangan waktu bagi anak-anak dan remaja kita untuk diarahkan kepada nilai-nilai moral dan budi pekerti termasuk menumbuhkan kebiasaan mereka untuk gemar membaca dan belajar Al-Quran,”katanya.

Baca juga: Bupati Pesisir Barat lantik kepengurusan IKAMM PESBAR

Ia berharap MTQ  ke-VII yang telah dilaksanakan ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta  terhadap Al-Quran. Pelaksanaan musabaqah merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Quran. Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini.

kegiatan yang berkaitan dengan syiar islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma saja apabila tidak memberikan pengaruh yang positif. Untuk  itu diperlukan perhatian keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen agar penyelenggaraan kegiatan musabaqah tilawatil Quran ini memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita ke depan.

"kepada peserta MTQ  yang mendapat juara agar terus meningkatkan kemampuan dan prestasinya, karena dalam waktu dekat akan mewakili Kabupaten  Pesisir  Barat  pada MTQ  ke-48 tingkat Provinsi  Lampung  Tahun  2020,  selain itu juga bagi yang belum mendapat juara agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasinya ke depan. dan yang terpenting adalah tumbuhnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari kandungan Al-Quran, karena hakekat dari kegiatan ini adalah bagaimana kita mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari,"jelasnya

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko menyampaikan kegiatan MTQ ini dilaksanakan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung dilaksanakan selama 6 hari dengan tema

"Melalui MTQ yang ke 7 Kabupaten Pesisir Barat kita tingkatkan pemahaman nilai-nilai Al-Qur'an menuju Pesisir Barat yang Madani, mandiri dan sejahtera".  Selanjutnya disampaikan pula bahwa MTQ yang ke 7 Kabupaten Pesisir Barat diikuti oleh 365 peserta dari 11 kecamatan,"katanya  

Baca juga: Bupati Pesisir Barat berikan bantuan HT
Baca juga: Bupati Pesisir Barat hadiri penutupan turnamen bulutangkis
Baca juga: Bupati Pesisir Barat buka MTQ VII Tahun 2020