Dinkes Pringsewu lakukan sosialisasi virus corona di Kejari Pringsewu

id Lampung, pringsewu, virua corona

Dinkes Pringsewu lakukan sosialisasi virus corona di Kejari Pringsewu

Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu melaksanakan sosialisasi Virus Corona di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Pringsewu, yang dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Amru Eryandi Siregar, dan seluruh karyawan di Kejaksaan Negeri setempat. (Foto : Antaralampung/doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu melaksanakan sosialisasi virus corona di aula Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Pringsewu, yang dihadiri kepala kejaksaan dan seluruh karyawan di Kejaksaan Negeri setempat.

“Kita lakukan sosialisasi virus corona agar masyarakat mengetahui apa itu virus corona dan bagaimana cara menghindari terinfeksi sehingga tidak terjadi kepanikan yang berlebihan. Sosialisasi ini dilaksanakan secara rutin di berbagai instansi pemerintah dan kalangan masyarakat  oleh Dinas Kesehatan demi mencegah penularan virus ini di Kabupaten Pringsewu,” kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu, Nofli Yurni, di Pringsewu, Senin.

Menurutnya, sejauh ini COVID- 19 mengakibatkan angka kematian sekitar 2- 3 persen, lebih rendah dari wabah lain seperti SARS , MERS, SWINE FLU.

Oleh karena itu masyarakat tidak perlu panik yang berlebihan, tetapi tetap hati- hati dan waspada.

Selain itu, untuk menghindari penyebaran virus corona ada 5 langkah, diantaranya yang pertama bersihkan tangan kita, jangan sentuh wajah jika belum bersih, bersihkan tangan dengan air bersih dan sabun secara merata.

Kedua buang masker apabila sudah kotor, karena masker hanya bisa digunakan satu kali saja.

Ketiga, jangan berbagi makanan, alat makan, gelas, dan handuk dengan orang lain. Keempat, buka dan tutup keran air atau gagang pintu menggunakan siku, dan yang kelima cuci tangan dengan sabun sebelum makan dan sesudah makan

Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Amru Eryandi Siregar mengucapkan terimakasih atas sosialisasi yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu, dan semoga bisa menambah wawasan kami semua sehingga tidak lagi mengalami kepanikan dan bisa mencegah menyebarnya virus pada diri sendiri maupun keluarga.

“Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan bisa menambah ilmu bagi kita masyarakat yang belum paham dan mengerti tentang virus corona,” jelasnya