Bupati Agus: Pemerintah harus bisa jadi contoh bangun budaya hukum

id Lampung, pesisir barat,bupati pesisir barat

Bupati Agus: Pemerintah harus bisa jadi contoh bangun budaya hukum

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menjadi narasumber Seminar Bersama dengan tema “Peran Pemerintah Daerah Dalam Membangun Budaya Hukum Di Masyarakat”, di Gedung Dokumentasi Universitas Sang Bumi Rua Jurai. (Antaralampung/HO)

Pemerintah juga harus bisa menjadi contoh yang baik, sehingga dapat diteladani oleh masyarakat.

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyatakan dalam membangun budaya hukum di masyarakat, pemerintah juga harus bisa menjadi contoh yang baik, sehingga dapat diteladani oleh masyarakat.

Saat menjadi narasumber Seminar Bersama dengan tema "Peran Pemerintah Daerah Dalam Membangun Budaya Hukum Di Masyarakat", di Gedung Dokumentasi Universitas Sang Bumi Rua Jurai, di Bandarlampung, Senin, Agus Istiqlal menegaskan bahwa majunya suatu daerah itu, tidak luput dari peran masyarakat, termasuk dalam membangun budaya hukum adat dan istiadatnya.
Baca juga: Bupati Pesisir Barat berikan bantuan HT

Menurutnya, daerah merupakan ujung tombak dari provinsi, karena tanpa adanya pembangunan di daerah, maka provinsi dianggap gagal untuk bisa mengembangkan dan membangun suatu daerah.

Bupati Agus menambahkan, hal tersebut harus dilanjutkan karena adat istiadat yang ada merupakan warisan nenek moyang yang bersifat turun-temurun.

Selain melakukan seminar, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Saburai tentang kerja sama pengabdian kepada masyarakat.
Baca juga: Bupati Pesisir Barat hadiri penutupan turnamen bulutangkis

 

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar