Pemilihan Ketua RT 02 Durian Payung Bandarlampung berlangsung demokratis

id pemilihan ketua rt, demokratis, luber, durian payung

Pemilihan Ketua RT 02 Durian Payung Bandarlampung berlangsung demokratis

Panitia menunjukkan kertas suara pemilihan Ketua RT 02 Kelurahan Durian Payung Bandarlampung, Minggu (08/03/2020) (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemilihan Ketua RT 02 Kelurahan Durian Payung Kecamatan Tanjungkarang,  Bandarlampung berlangsung demokratis, tertib,  jujur dan adil. 

Berdasarakan pantauan di Lapangan Agogo Kelurahan Durian Payung Bandarlampung,  Minggu, menunjukkan pemilih maupun tiga calon ketua RT  telah mendatangi lokasi tempat pemungutan suara sejak pukul 08 WIB. 

Sebelum melakukan pencoblosan para calon terlebih dahulu menyampaikan visi dan misi dihadapan panitia pemilihan ketua RT dan pemilih.

Para calon memaparkan visi dan misinya selama tiga menit berdasarkan nomor urut.

Ketiga calon ketua RT itu,  yakni Ahmad Hermedi (01), Lazuardi (02), dan Yudo (03).

Nomor urut 01 Ahmad Sudarmedi dalam visi dan misinya mengatakan siap menjalankan semua kegiatan baik dari kelurahan maupun ketua lingkungan. 

Kemudian,  menciptakan suasana lingkungan RT 02 yang bersih dan rapi,  bertanggungjawab dalam menjalankan tugas serta siap saat warga membutuhkan. 

Calon nomor urut 02 Lazuardi dalam visi dan misinya antara lain akan membentuk kerukunan warga,  memelihara lingkungan yang nyaman, aman, tentram  bersih, sehat, serta membangun kerja sama lingkungan dan warga. 

Sementara calon nomor urut 03 Yudo dalam visi dan misinya siap menerima aspirasi dan keluhan warga untuk selanjutnya ditindaklanjuti serta berusaha memberikan ketentraman dan kerukunan serta memberikan pelayanan sesuai dengan tugas. 

Anggota Pemilihan Ketua RT 02 Durian Payung Zamah Syarief mengatakan pemilihan RT diikuti tiga calon. 

"Mereka merupakan calon yang telah mencalonkan diri untuk menjadi ketua RT, " kata dia. 

Ia menjelaskan pemilih yang terdaftar dan menggunakan hak pilihnya sebanyak 75 orang.

Berdasarkan hasil penghitungan suara yang berlangsung pukul 13.00 WIB. Suara sah sebanyak 74 suara dan satu tidak sah, dan dua tidak hadir. 

Calon nomor urut 02 Lazuardi terpilih sebagai ketua RT 02 dengan memperoleh 45 suara. 

Calon nomor urut 01 Ahmad Hermedi memperoleh 17 suara dan nomor urut 03 hanya 11 suara.