Tiga orang tewas dalam kecelakaan dekat Pelabuhan Bakauheni

id Polda Lampung, kecelakaan maut, truk vs motor

Tiga orang tewas dalam kecelakaan dekat Pelabuhan Bakauheni

Kecelakaan maut antara truk dengan sepeda motor. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak tiga orang orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di dekat Pelabuhan Bakauheni, yakni di depan Gerbang Tol Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Sabtu malam sekitar pukul 20.00 WIB.

"Kecelakaan melibatkan satu truk tronton Hino nomor polisi BE 9977 CT yang mengalami rem blong," kata Kabid Humas, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Minggu.

Pandra melanjutkan, akibat rem blong maka truk tersebut melaju tidak  terkendali lagi lantaran jalan menikung sehingga menabrak sebanyak sebelas sepeda motor yang sedang terparkir.

Awalnya kendaraan truk tersebut berjalan dari arah Bandarlampung menuju Bakauheni melalui jalan tol. Setibanya di depan kantor KSKP Bakauheni, truk mengalami rem blong dan terbalik.

"Akibat peristiwa itu, tiga orang tewas dan satu orang luka ringan," kata dia.

Tiga orang yang tewas tersebut yakni pengemudi truk bernama Ebit Susanto (40) warga Bekri, Lampung Tengah, Mayce (38), satu belum teridentifikasi, dan Rustam (50) warga Dusun Kenyayan bawah, Bakauheni.

"Tiga korban yang tewas saat berada di Rumah Sakit Bob Bazar, Kalianda. Sedangkan yang luka masih dalam perawatan di rumah sakit yang sama. Akibatnya kerugian mencapai Rp200 juta," kata dia lagi.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar