Persipura Jayapura kalah 0-2 di kandang Borneo FC

id persipura jayapura,borneo fc,jacksen f thiago

Persipura Jayapura kalah 0-2 di kandang Borneo FC

Penyerang Borneo FC Diogo Campos (kanan) dikawal ketat oleh pemain tengah Persipura Takuya Matsunaga dalam laga Liga I Indonesia 2020 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (07/03/2020). Dalam laga ini Persipura Jayapura kalah 0-2 dari tim tuan rumah Borneo FC. (ANTARA /HO-Persipura Jayapura)

Jayapura (ANTARA) - Persipura Jayapura kalah 0-2 di kandang Borneo FC dan gagal meraih poin dalam laga 2x45 menit di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu petang.

Gol pertama yang bersarang di gawang Persipura Jayapura yang dikawal Dede Sulaiman dicetak oleh pemain asing Pesut Etam, Javlon Guseynov pada akhir babak pertama, sedangkan gol kedua dicetak oleh Torres pada menit 68.

Proses terjadinya gol pertama oleh Javlon memanfaatkan tandukkan dari rekannya Torres di tiang dekat gawang Persipura setelah menerima sepak pojok dari Diogo Campos.

Bola yang jatuh di tiang jauh tim berjuluk Mutiara Hitam itu, langsung ditendang oleh Javlon yang muncul dari belakang.

Skor 0-1 untuk tim tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Sementara proses gol kedua, Torres yang telah berhasil menggiring bola ke dalam kotak penalti tim Persipura dijatuhkan oleh Israel Wamiau.

Oleh pengadil lapangan, tim tuan rumah diberi hadiah penalti. Torres bertindak sebagai algojo dan berhasil mengecoh kiper Dede Sulaiman. Gol itu tercipta pada menit 68.

Sejatinya dalam laga itu, Persipura Jayapura mampu mengimbangi tim tuan rumah, hanya saja pada menit ke sembilan pemain belakang Persipura Jayapura Arthur Da Cunha diganjar kartu merah karena dinilai melanggar Terens Puhiri.

"Pertandingan ini sangat berat bagi kami, karena sayang sekali pemain kami terkena hukuman kartu merah lebih awal dan ini sangat mempengaruhi rencana tim," kata pelatih Jacksen F Thiago dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Jayapura.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar