Pangeran Harry dan Lewis Hamilton resmikan museum Sirkuit Silverstone

id lewis hamilton,pangeran harry,formulaone,formula1,sirkuit silverstone

Pangeran Harry dan Lewis Hamilton resmikan museum Sirkuit Silverstone

Pangeran Harry dan juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton berbincang ketika meninggalkan museum The Silverstone Experience di Sirkuit Silverstone, Towcester, Inggris. (6/3/2020) Reuters/Simon Dawson

Jakarta (ANTARA) - Pangeran Harry dan juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton membuka museum baru pada Jumat di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Harry tiba di acara pembukaan itu menggunakan mobil listrik yang dikendarai oleh sang juara dunia enam kali tersebut, disambut oleh sejumlah tamu kehormatan termasuk mantan juara dunia Damon Hill.

Keduanya juga bertemu dengan pebalap F1 lainnya, George Russell dan Alex Albon, bersama sejumlah pelajar setempat.

Pembangunan museum bernama The Silverstone Experience itu dikabarkan menelan biaya 20 juta pound.

Silverstone dulunya merupakan pangkalan udara yang digunakan ketika Perang Dunia II. Grand Prix Inggris pertama kali digelar di sana pada 1948.

Museum yang baru dibuka itu menjadi rumah bagi mobil dan motor yang berpartisipasi selama 70 tahun gelaran balapan di Silverstone yang terletak di bagian tengah Inggris itu. Sejumlah permainan interaktif dan replika tersedia untuk dijajal para pengunjung, demikian Reuters.

Pekan depan, Harry dan sang istri, Meghan, akan melangsungkan apa yang diperkirakan akan menjadi penampilan ofisial terakhir mereka sebagai anggota kerajaan Inggris bersama anggota kerajaan senior lainnya termasuk ratu Elizabeth, sang ayah, Pangeran Charles, dan kakak, Pangeran Williams di pertemuan tahunan Commonwealth Service di Westminster Abbey, London.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar