Barito Putera kembali kalah

id Barito Putera vs Bali United, hasil liga 1 2020, Barito Putera

Barito Putera kembali kalah

Para pemain Barito Putera tertunduk lesu usai dikalahkan Bali United.(ANTARA/Bayu Pratama)

Banjarmasin (ANTARA) - PS Barito Putera kembali mengalami kekalahan pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 pekan kedua melawan Bali United dengan skor 1-2 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalsel, Jumat malam.

Ini menjadi perjalanan berat Barito Putera, karena pada pekan pertama lalu melawat ke kandang Madura United juga kalah telak dengan skor 0-4.

Barito Putera yang sudah menurunkan kekuatan penuh melawan Bali United pada pekan kedua berjalannya kompetisi ini, karena melakoni laga kandang, malah ketinggalan dua gol.



Gol pertama yang bersarang di tim berjuluk Laskar Antasari ini terjadi pada menit ke-14 yang dicetak Stefano Janjte Lilipaly memanfaatkan umpan Fadil.

Gawang Barito Putera yang dijaga Muhammad Riyandi kembali bergetar pada menit ke-65, lagi-lagi umpan matang kapten Bali United, Fadil disosor Lerbi Eliandry Pong Babu hingga menjadi gol.

Tim Barito Putera akhirnya bisa memberi gol balasan lewat pemain yang baru masuk Kahar Muzakar.

Penyerang muda ini yang baru beberapa menit masuk memberikan secercah harapan bagi Barito Putera, yang membelokkan tendangan Rizki Pora hingga menjadi gol pada menit ke-83.



Semangat untuk menyamakan kedudukan makin tumbuh, bahkan pada menit-menit akhir pelung gol terbuka lewat tendangan Rizki Pora yang disambut Aleksander Rakic hingga bola sudah bergulir mencapai garis dalam gawang, tapi dapat dibuang pemain Bali United.

Pelatih Bali United Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues mengungkapkan apresiasinya terhadap permainan sangat baik anak asuhnya.

Menurut dia, menang atas Barito Putera ini menjadi luar biasa, karena sebelumnya pada pekan pertama dalam laga kandang harus imbang.

Sementara itu, Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman menyatakan, hasil kekalahan ini sangat mengecewakan.

Meskipun, tuturnya, permainan dua tim sama-sama imbang, namun para pemainnya kurang konsentrasi sehingga harus tertinggal lebih dulu, bahkan sebanyak dua gol.

"Ini akan kita evaluasi untuk laga kedepan," pungkasnya.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar