Wabup Waykanan tandatangani kerja sama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)

id Lampung, waykanan, wabup edward, perhubungan darat

Wabup Waykanan tandatangani kerja sama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)

Wakil Bupati Waykanan, Edward Antony menghadiri Rapat Koordinasi Pola Pembibitan Pemerintah Daerah PTDI – STTD Tahun 2020, (Foto : Antaralampung/doc Pemkab Waykanan)

Bandarlampung (ANTARA) -
Wakil Bupati Waykanan, Edward Antony menghadiri Rapat Koordinasi Pola Pembibitan Pemerintah Daerah PTDI – STTD Tahun 2020, Rapat Koordinasi tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia yang profesional di bidang Perhubungan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Waykanan yang nantinya dapat lebih memenuhi tuntutan kebutuhan pelayanan publik yang lebih baik di bidang transportasi.

“Semoga tahun ini anak-anak didik di Waykanan bisa menjadi bagian dan ikut berpartisipasi pada pembibitan untuk di bidang transportasi darat,”kata Edward, di Jakarta. Jumat.

Baca juga: Bupati Adipati musrenbangtan wujudkan aspirasi di bidang pertanian

Menurutnya, dengan adanya kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Waykanan dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat dengan pola pembibitan. Selain dapat memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia juga mengutamakan SDM tersebut berasal dari Kabupaten Waykanan dengan menjaring lulusan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan yang ada.

Selain itu, pada Bulan April 2020 mendatang, Sekolah Tinggi Transportasi Darat akan melaksanakan Penerimaan Calon Taruna Perhubungan secara online. Diharapkan agar kesempatan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh lulusan SMA/SMK di Kabupaten Waykanan yang memenuhi syarat dan kriteria.

“Karena dengan MoU ini Taruna Daerah yang mengikuti Program tersebut dapat menjadi CPNS di daerahnya untuk kemudian mengembangkan ilmunya demi Kemajuan dan Daya Saing Daerah,” jelasnya

Baca juga: Edward inginkan tabliq akbar sebagai sarana ukhuwah islamiah
Baca juga: Ketua TPP PKK Waykanan sosialisasi pencegahan pelecehan terhadap anak
Baca juga: Sekda Waykanan: Jangan ada titipan di seleksi Paskibra
Baca juga: Kadinkes Waykanan minta masyarakat tetap tenang dan jangan panik terhadap virus corona