Bupati Pesisir Barat berikan bantuan HT

id Lampung, pesisir barat

Bupati Pesisir Barat berikan bantuan HT

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, di Dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten N Lingga Kesuma menyerahkan pembagian alat telekomunikasi (Handy Talky) Di OR Cukuh Tangkil. (Foto : Antaralampung/doc/Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten N Lingga Kesuma menyerahkan pembagian alat telekomunikasi (Handy Talky) .

“Pembagian HT ini bertujuan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan juga koordinasi antar instansi. meski era komunikasi sekarang sudah canggih, namun penggunaan radio Handy Talky (HT) sebagai sarana komunikasi masih tetap diperlukan karena memiliki beberapa keunggulan, seperti penyampaian berita tidak tertulis lebih cepat kepada penerima, memudahkan koordinasi antar instansi, informasi pimpinan yang langsung broadcast, sehingga mudah dimengerti oleh kedua belah pihak yang berkomunikasi,”kata Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, di Pesisir Barat, jumat

Menurutnya, HT ini sangat berguna dalam kondisi darurat seperti bencana alam, search and rescue di gunung, pesisir pantai serta kondisi darurat lainnya. alat ini berperan sangat penting, misalnya ketika sedang terjadi bencana alam, di mana jalur komunikasi public seperti telepon dan seluler terputus untuk beberapa waktu, kondisi seperti demikian HT masih bisa berfungsi dengan baik.

Selain itu, jangkauan dari HT ini dapat menjangkau seluruh kecamatan di kabupaten pesisir barat, karena sudah tersedia menara yang memancar sinyal radio HT di empat titik yaitu di Kecamatan Pesisir Utara, Kecamatan Pesisir Tengah, Kecamatan Ngaras, dan Kecamatan Bengkunat.

“Semoga bantuan HT yang diberikan ini bisa bermanfaat dengan baik, dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Dan bisa menjadikan salah satu alat informasi yang bermanfaat khususnya pada saat terjadi bencana dimana alat telekomunikasi lainnya tidak berfungsi, HT ini bisa membantu memberikan informasi dengan akurat dan tepat,”katanya

Di tempat terpisah Plt. Kepala Dinas Kominfo Tedi Zadmiko, menginformasikan tujuan penyediaan sarana dan prasarana telekomunikasi Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat adalah sebagai sarana komunikasi dua arah yang dapat menghubungkan seluruh wilayah se-Kabupaten Pesisir Barat sehingga memungkinkan untuk bertukar data dan Informasi secara cepat dan akurat.

“Direncanakan peralatan tersebut akan diserahkan kepada seluruh Peratin dan Lurah se-Kabupaten Pesisir Barat, Camat, Seluruh OPD, Serta Pejabat non- OPD,”kata Tedi