Tim putri Bandung BJB Tandamata targetkan sapu bersih laga kandang Proliga 2020

id Bandung bjb Tandamata ,Proliga 2020

Tim putri Bandung BJB Tandamata targetkan sapu bersih laga kandang Proliga 2020

Pertandingan bola voli putri antara Bandung BJB Tandamata melawan PGN Popsivo Polwan dengan hasil skor 3-0 (25-18, 25-17, 27-25) pada pertandingan seri pertama putaran kedua Proliga 2020 yang berlangsung di GOR Tri Dharma, Kabupaten Gresik, Jatim, Sabtu (29/2) (ANTARA Jatim/Moch Asim)

Bandung (ANTARA) - Tim putri Bandung BJB Tandamata menargetkan kemenangan pada babak empat besar (final four) seri kedua putaran kedua Proliga 2020 yang akan berlangsung di GOR C-Tra Arena Bandung, Jalan Cikutra Kota Bandung, Jawa Barat, pada 6-8 Maret 2020.

Tim besutan Risco Herlambang itu sudah mendapatkan tiket lolos ke final four. Tim BJB akan melakoni dua laga di kandang, yakni menghadapi Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (GJP) pada Jumat, (6/3) dan Jakarta BNI 46 (BNI) Minggu (8/3).

"Meskipun kita sudah lolos final four, kita tetap ingin bermain bagus dan menang. Apalagi, ini main di Bandung, kita perlu memberikan hiburan buat penggemar voli di Bandung. Makanya kita harus menang," kata pelatih Bandung BJB Tandamata, Risco Herlambang, di Kota Bandung, Kamis.



Kedua lawan di Bandung itu sama-sama akan memperebutkan satu tiket final four.

Oleh karenanya, kedua tim itu membutuhkan kemenangan agar bisa lolos final four.

Persaingan untuk memperebutkan posisi puncak klasemen tentunya menjadi incaran tim-tim peserta, selain meraih kemenangan untuk lolos final four bagi tim yang belum lolos.

Dengan demikian, kemenangan dari setiap laga menjadi target tiap tim peserta, termasuk tuan rumah Bandung BJB Tandamata.

Menurut Risco, tim asuhannya saat ini sudah bagus, meskipun ada beberapa posisi yang harus diperbaiki, yaitu seter dan quicker.

Saat bermain melawan juara bertahan Jakarta PGN Popsivo Polwan, pekan lalu di Gresik, walaupun menang telak 3-0, Risco merasa belum puas. "Masih perlu perbaikan," tambahnya.

Laga lainnya di Bandung tak kalah serunya. Dua finalis putri musim lalu, Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Jakarta Pertamina Energi akan saling bertemu pada Sabtu (7/3).

Begitu pula di bagian putra, juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator akan menghadapi finalis musim lalu, Jakarta BNI 46.

"Saya yakin persaingan di Bandung pasti akan seru. Dua partai final Proliga 2019 akan bertarung di Bandung," ujar Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty.

Pada putaran kedua ini, setiap tim sudah tidak diperkenankan mengganti dan menambah pemain, baik pemain lokal maupun asing.

"Batas akhir penggantian dan penambahan pemain menjelang putaran kedua di Gresik, pekan lalu," tambah Hanny yang juga Ketua III, Bidang Pertandingan PP PBVSI.

Seluruh laga Proliga 2020 disiarkan secara langsung di iNews TV.

Selain itu, semua pertandingan bisa diikuti di live streaming Youtube channel: pbvsi_official, instagram: @proliga_official, twitter: @VoliProliga,
facebook: @pbvsiofficial, dan
website: www.voliindonesia.org