California nyatakan keadaan darurat akibat corona

id California, corona, korban tewas

California nyatakan keadaan darurat akibat  corona

Pesawat kargo disewa oleh pemerintah Amerika Serikat untuk mengevakuasi warga Amerika dari kapal pesiar Diamond Princess, dimana lusinan penumpang positif virus korona di Jepang, tiba di Pangkalan Angkatan Udara Travis di Fairfield, California, Amerika Serikat, Minggu (16/2/2020). Foto diambil tanggal 16 Februari 2020. (REUTERS/STEPHEN LAM)

Los Angeles (ANTARA) - Gubernur California Cavin Newsom pada Rabu mendeklarasikan keadaan darurat akibat virus corona yang menjangkiti negara bagian itu, yang saat ini terdapat 53 kasus terkonfirmasi.

Pada Rabu pagi, para pejabat kesehatan mengumumkan korban tewas pertama di California yang diakibatkan oleh virus corona. Dia adalah seorang lanjut usia dengan kondisi kesehatan yang gawat. Ini adalah korban tewas pertama akibat corona di AS di luar negara bagian Washington, di mana 10 orang telah meninggal dunia.

Sebelumnya keadaan darurat secara global akibat corona sudah dicanangkan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO). Sampai saat ini korban tewas seluruh dunia akibat corona sudah melampaui angka 3.000 jiwa, yang terinfeksi lebih dari 95.000 orang dan yang sembuh sebanyak lebih dari 50.000 orang.

Baca juga: 139 kasus baru infeksi corona di China
Sumber: Reuters