Sociedad akhiri mimpi Mirandes untuk ke final Copa del Rey

id Copa del Rey,Real Sociedad,Mirandes,Mikel Oyarzabal

Sociedad akhiri mimpi Mirandes untuk ke final Copa del Rey

Pemain Real Sociedad Mikel Oyarzabal merayakan gol semata wayang timnya yang memastikan mereka ke final Copa del Rey setelah untuk kedua kalinya mengalahkan Mirandes di Estadio Municipal de Anduva, Miranda de Ebro, Spanyol pada 4 Maret 2020. (REUTERS/VINCENT WEST)

Jakarta (ANTARA) - Gol dari tendangan penalti pada babak pertama mengantarkan Real Sociedad menang 1-0 atas klub divisi dua Mirandes pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis dini hari WIB, sehingga Sociedad menang agregat 3-1 yang menghela mereka ke final kompetisi itu.

Real Sociedad, yang menang 2-1 pada leg pertama di kandang sendiri, akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Granada dan Athletic Bilbao, pada 18 April.

Athletic Bilbao sudah memenangi leg pertama mereka 1-0 di kandang sendiri.



Sociedad menciptakan gol lima menit sebelum jeda ketika Mikel Oyarzabal sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor tendangan penalti menyusul hand ball oleh Mickael Marsal di kotak terlarang.

Mereka nyaris menggandakan keunggulan ketika upaya Adnan Januzaj membentur tiang gawang satu menit babak kedua.

Mirandes, yang hanya menciptakan satu tendangan on target dalam laga ini, tak pernah mengancam gawang Sociedad dan gagal mewujudkan mimpi besarnya dalam kompetisi itu, padahal mereka ke semifinal setelah membunuh dua raksasa La Liga, Villarreal dan Sevilla.

Ini adalah final Copa del Rey pertama Real Sociedad sejak 1988 ketika mereka takluk kepada Barcelona, demikian Reuters.