Norwich singkirkan Tottenham dari Piala FA lewat adu penalti

id Piala FA, Tottenham Hotspur ,Norwich City , Tim Krul

Norwich singkirkan Tottenham dari Piala FA lewat adu penalti

Penjaga gawang Norwich City Tim Krul menjadi pahlawan di balik kelolosan timnya ke delapan besar Piala FA setelah sukses menahan dua tendangan penalti Tottenham Hotspur dalam laga babak keliama Piala FA di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris - 4 Maret 2020. (Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA)

Jakarta (ANTARA) - Norwich City membenamkan Tottenham Hotspur dengan kemenangan adu penalti untuk melangkah ke perempat final Piala FA, Rabu malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Jan Vertonghen membawa tuan rumah unggul pada awal babak pertama lewat tandukan yang menyambut tendangan bebas Giovani Lo Celso sehingga kedudukan menjadi 1-0.

Spurs sepertinya bakal lulus dari ujian laga ini untuk maju ke babak berikutnya Piala FA, namun Norwich malah menyamakan kedudukan lewat Josip Drmic setelah pemain Spurs Michel Vorm mencegat tendangan Kenny McLean yang malah berbelok ke arah striker Norwich itu.



Mengutip ESPN, kedudukan pun sama kuat 1-1. Dan setelah pertandingan dilanjutkan pada 2x15 menit, kedua tim Liga Premier ini tak mampu lagi mencetak gol sehingga laga babak kelima Piala FA ini harus dilanjutkan ke adu tendangan penalti.

Penjaga gawang Norwich City Tim Krul menjadi pahlawan kemenangan timnya setelah mementahkan dua tendangan penalti Spurs yang disepak Troy Parrott dan Gedson Fernandes, yang memastikan kelolosan timnya ke babak delapan besar kompetisi ini. Skor penalti sendiri adalah 3-2.  Norwich gagal pada dua tendangan, sedangkan Spurs tak berhasil pada tiga tendangan termasuk tendangan Parrott dan Fernandes, sedangkan satunya lagi melebar dari gawang.

Lawan berikutnya The Canaries yang untuk pertama kali sejak 1992 masuk lagi delapan besar Piala FA, adalah pemenang pertandingan Manchester United melawan Derby County Jumat dini hari nanti.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar