Polda Lampung terima kunjungan Konsul Jenderal RRC

id Rrc, konsul jenderal, polda lampung,konjen rrc ke lampung

Polda Lampung terima kunjungan Konsul Jenderal RRC

Polda Lampung terima kunjungan Konsulat Jenderal Tiongkok untuk wilayah Sumatera dan Staf Konsulat didampingi Ketua dan Wakil Ketua PSMTI Provinsi Lampung, di Mapolda Lampung, Rabu (4/3/2020). (Antaralampung.com/Istimewa)

"Mereka tiba di Mapolda Lampung sekitar pukul 09.30 WIB," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampun, Rabu.
Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto menerima kunjungan dari Konsulat Jenderal Tiongkok (RRC) untuk wilayah Sumatera dan Staf Konsulat, didampingi Ketua dan Wakil Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung di Mapolda Lampung, Rabu.

"Mereka tiba di Mapolda Lampung sekitar pukul 09.30 WIB," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampun, Rabu.

Kedatangan rombongan Konsulat Jenderal Tiongkok beserta staf terdiri dari Konsul Jenderal Qiu Weiwei, Konsul Xu Qiyi, dan Konsul Guo Jingfei. Kemudian bersama Konjen Tiongkok, Ketua PSMTI Lampung Christian Chandra, Wakil Ketua PSMTI Lampung Steven Cheng, dan Staf Pemandu Luke.

"Kedatangan mereka langsung disambut Kapolda Lampung berserta Pejabat Utama Polda Lampung," kata dia.

Pandra menjelaskan kunjungan tersebut bertujuan dalam rangka menjalin kerja sama karena selama ini Pemerintah Republik Rakyat China (RRC) merasa berterima kasih terhadap perlindungan rakyat China di wilayah Lampung.

"Kemudian menawarkan kerja sama dalam rangka menyejahterakan. Dia juga mengakui bahwa kasus-kasus yang dihadapi di kepolisian Lampung itu sama seperti kasus di RRC, seperti narkoba, perdagangan orang, dan masalah kriminal yang lain," kata dia.

Menurut Pandra dengan adanya kasus yang sama ditangani RRC, kunjungan tersebut juga membahas bagaimana melakukan studi banding atau kunjungan dan nanti akan difasilitasi oleh konsul jenderal.

"Mereka sangat apresiasi kerja sama di bidang kepolisian dan membantu memfasilitasi untuk studi banding," kata dia lagi.