Sepuluh pasien diisolasi di ruang Pinere RSUP Persahabatan

id Pasien Corona, wabah Corona Jakarta, RSUP Persahabatan, Jaktim,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov

Sepuluh pasien diisolasi di ruang Pinere RSUP Persahabatan

Ruang isolasi di RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur. (ANTARA/Andi Firdaus).

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak sepuluh Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Mereka saat ini dalam proses observasi di Ruang Pinere," kata Dirut RSUP Persahabatan Jakarta Timur, Rita Rogayah di Jakarta, Rabu.

Sepuluh pasien tersebut adalah rujukan dari sejumlah rumah sakit di antaranya Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), RSUD Pasar Rebo dan Rumah Sakit Pertamina. Pasien tersebut berdatangan ke RSUP Persahabatan sejak Senin (4/3) hingga Rabu siang.

Penetapan status sebagai PDP terhadap sepuluh pasien karena  yang bersangkutan berinteraksi dengan masyarakat di negara yang terjangkit wabah corona atau terlibat kontak fisik dengan pasien corona.

Proses observasi sesuai standar operasional ditetapkan selama 14 hari. "Hasilnya akan kita laporkan kepada Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kemenkes RI," katanya.

Rita menambahkan, pihaknya sebagai rumah sakit rujukan corona menyediakan total 24 kamar isolasi perawatan.