Demi hindari Corona Persija larang pemain "selfie" dengan penggemar

id persija,virus corona,bayern muenchen

Demi hindari Corona Persija larang pemain "selfie" dengan penggemar

Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias (tengah) dan gelandang Persija Evan Dimas (kiri) memberikan keterangan pers pascalaga Liga 1 Indonesia 2020 kontra Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (1/3/2020). Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persija. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Manajemen klub Persija Jakarta melarang para pemain melakukan swafoto (selfie) dengan para penggemar demi menghindarkan diri dari serangan virus corona.

"Kami meminta pemain untuk sementara tidak melakukan giat foto atau selfie dengan fan," ujar Pembina Persija Marsekal Pertama TNI Ardhi Tjahjoko kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Persija, lanjut Ardhi, berharap para suporter bisa memahami kebijakan itu mengingat kondisi terkini virus corona di Tanah Air.

Selain larangan tersebut, Persija juga meminta para pemain, pelatih dan ofisial untuk selalu waspada dan menjaga diri dari virus corona.

"Kami memberi peringatan agar semua lebih hati-hati dan bertindak sesuai dengan anjuran yang sudah banyak diberitakan," tutur Ardhi.

Pada Senin (2/3), Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa dua warga Depok, Jawa Barat, positif menderita penyakit pernapasan akibat virus corona.

Itu menjadi kasus corona pertama di Tanah Air setelah virus tersebut mulai menginfeksi orang-orang di Wuhan, China, pada Desember 2019.

Virus corona sendiri sudah menyebar ke lebih dari 75 negara dan menginfeksi sekitar 48.000 manusia dan membuat sekitar 3.100 orang kehilangan nyawa.

Di belahan dunia lain, sama seperti Persija, beberapa klub seperti Bayern Muenchen di Jerman dan Wolverhampton Wanderers di Inggris juga mengantisipasi virus corona dengan larangan swafoto pemain bersama fans.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar