Ronaldo pulang ke Portugal untuk temui ibunya yang alami stroke

id Cristiano Ronaldo,CR7,Juventus,Liga Italia,Ibu Ronaldo,stroke

Ronaldo pulang ke Portugal untuk temui ibunya yang alami stroke

Cristiano Ronaldo berfoto dengan ibunya, Maria Dolores. (en.as.com)

Jakartaiu8 (ANTARA) - Cristiano Ronaldo dilaporkan terbang ke kampung halamannya di Funchal, Portugal, untuk menemui ibunya Dolores Aveiro setelah ia diketahui mengalami stroke Selasa dini hari waktu setempat.

Dolores dibawa ke rumah sakit Dr. Ne'lio Mendonca di Pulau Madeira, Portugal, dan kini sedang berada di unit perawatan intensif, tetapi kondisinya dinyatakan stabil.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri membenarkan bahwa Ronaldo diragukan bermain di leg kedua semifinal Coppa Italia melawan AC Milan di Stadion Allianz.

"Masalah Ronaldo adalah relevansi pribadi, sehingga kehadirannya akan tergantung terhadap apakah masalah ini akan selesai atau tidak," kata Sarri yang dikutip Goal pada Rabu (04/3) WIB.

"Ia akan memutuskan. Absennya akan mengubah strategi kita, ia tidak bisa diganti."

Pada awal tahun lalu, Dolores mengungkapkan bahwa ia telah "bertarung melawan kanker."

Ia berhasil sembuh dari kanker payudara setelah didiagnosis pada 2007. Pada tahun 2009, Ronaldo mendonasikan 100,000 poundsterling (sekitar Rp1,82 miliar) untuk membangun sebuah pusat kanker baru di rumah sakit tempat ibunya dirawat.

Namun, pada Februari thaun lalu menjelang ulang tahun ke-35 CR7, ia mengaku bahwa kondisi kesehatannya menurun.

"Saya menjalani operasi payudara lainnya di Madrid, saya telah melakukan radioterapi dan sekarang berjuang untuk hidup saya," ujar Dolores dalam sebuah wawancara di stasiun tv Portugal.