Roberto Martinez tak sabar mendampingi Belgia tantang Inggris di Wembley

id roberto martinez,timnas belgia,uefa nations league,timnas inggris

Roberto Martinez tak sabar mendampingi Belgia tantang Inggris di Wembley

Foto dokumentasi: Pelatih tim nasional Belgia Roberto Martinez (REUTERS/FRANCOIS LENOIR/)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala tim nasional Belgia, Roberto Martinez, mengaku tak sabar mendampingi skuat asuhannya bertandang ke Stadion Wembley, London, dan menantang Inggris.

Pasalnya kedua negara tergabung dalam Grup 2 Liga A dalam pengundian UEFA Nations League 2020/21 yang digelar di Amsterdam, Belanda, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Baca juga: Hasil undian UEFA Nations League menyajikan pertarungan Ronaldo vs Mbappe

"Kami bertemu Inggris dua kali dalam Piala Dunia 2018, tetapi kali ini tidak akan terjadi di arena netral, tentu bakal menjadi pengalaman bagus untuk suporter kembali bertandang ke Wembley," kata Martinez dilansir laman resmi UEFA.

"Saya pikir Wembley adalah salah satu stadion yang ingin Anda rasakan atmosfernya, baik sebagai pemain ataupun penggemar," ujarnya menambahkan.

Martinez sendiri punya kenangan manis di Wembley ketika ia membawa Wigan Athletic menjuarai Piala FA 2012/13 dengan menumbangkan tim kaya raya Manchester City yang kala itu tentunya lebih diunggulkan.

Baca juga: Koeman senang Belanda satu grup dengan Italia di Nations League

Selain Inggris, di Grup 2 Liga A Belgia juga akan menghadapi Denmark dan Islandia.

Denmark juga menjadi salah satu hasil undian yang cukup mengejutkan disoroti oleh Martinez, sebab kedua negara juga tergabung di grup yang sama dalam putaran final Piala Eropa 2020 nanti.

"Belgia sudah begitu lama tak menghadapi Denmark, dan sekarang, tiba-tiba kami bertemu mereka di dua kompetisi berbeda," kata Martinez.

Sebagai catatan, pertemuan terakhir Belgia dan Denmark terjadi dalam pertandingan persahabatan pada 2000 silam, sedangkan di laga kompetitif adalah pada 1995 untuk ajang kualifikasi Piala Eropa 1996.