Guardiola tak mau buru-buru klaim bisa juarai Piala FA

id pep guardiola,manchester city,piala fa,sheffield wednesday

Guardiola tak mau buru-buru klaim bisa juarai Piala FA

Pelatih Manchester City Pep Guardiola berpose seusai menjuarai Piala Liga Inggris 2019/2020 di stadion Wembley, London, Senin (2/3/2020) dini hari. City menjadi juara setelah pada partai final mengalahkan Aston Villa 2-1. ANTARA FOTO/Reuters/pras.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola tidak mau terburu-buru melontarkan klaim timnya bisa menjuarai Piala FA lagi musim ini, setelah baru saja merengkuh trofi Piala Liga Inggris yang mereka menangi tiga musim beruntun.

Pelatih asal Spanyol itu menegaskan timnya hanya berkonsentrasi untuk bisa meloloskan diri ke perempat final terlebih dulu dengan mengalahkan Sheffield Wednesday dalam laga putaran kelima di kandangnya sendiri di Stadion Hillsborough, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Baca juga: Liverpool disingkirkan Chelsea di Piala FA

Musim lalu, Guardiola mengantarkan Man City menyapu bersih tiga trofi bergengsi di daratan Inggris yakni Piala Liga, Piala FA dan tentunya Liga Premier Inggris.

"Kami hanya berpikir tentang besok. Sepanjang karier saya belajar ketika tim memenangi sebuah trofi, mereka beristirahat dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya," kata Guardiola dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Man City, Selasa.

"Apa yang kami lakukan di Piala Liga dalam beberapa tahun sungguh menyenangkan, tetapi Piala FA selalu lebih sulit karena ia lebih penting bagi semua klub di Inggris," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Juergen Klopp tertawakan anggapan Liverpool batal juara liga karena corona

Bahkan menurut Guardiola tampil di Liga Premier Inggris lebih mudah ketimbang meraih kemenangan di Piala FA.

"Kami bisa lolos ke perempat final dan itu yang ingin kami lakukan, fokus di situ dulu," katanya.

"Pentingnya laga ini tidak terbantahkan. Mungkin lebih gampang main di Liga Premier, karenanya untuk mencapainya kami harus sangat fokus," pungkas Guardiola.

Penyerang Sergio Aguero yang sempat pincang enam menit jelang berakhirnya partai final Piala Liga melawan Aston Villa akhir pekan lalu dipastikan Guardiola bakal bisa turut tampil dalam pertandingan kontra Sheffield Wednesday.