La Liga akan kirim lima ton disinfektan ke Wuhan

id Liga Spanyol,Virus Corona, Liga Super China, Wuhan

La Liga akan kirim lima ton disinfektan ke Wuhan

Pemain Real Madrid Toni Kroos dan pemain Barcelona berduel dalam el Clasico 1 Maret 2020. Sebagai unjuk solidaritas, La Liga dan Real Madrid mengundang tim Wuhan FC dari Liga Super China untuk menyaksikan laga ini. (ALTERPHOTOS / PANORAMIC/Acero)

Jakarta (ANTARA) - La Liga mengumumkan akan menyumbangkan lima ton disinfektan ke Wuhan, kota di China yang menjadi pusat wabah virus corona.

Para pejabat Liga mengundang tim Liga Super China Wuhan Zall FC ke markas besar mereka di Madrid pada Minggu sebagai unjuk solidaritas.

"Kami ingin menyampaikan gestur simbolik ini guna mengungkapkan dan menyampaikan dukungan kami dan dorongan kepada rakyat China, khususnya yang ada di Wuhan, seperti juga ke negara-negara lain yang terkena dampaknya," kata direktur bisnis dan pengembangan La Liga Oscar Mayo seperti dikutip ESPN.

Wuhan FC yang dilatih Jose Manuel Gonzalez Lope tiba di Spanyol pada Januari untuk latihan pramusim, namun dia dan timnya tak bisa kembali ke China.

"Tim ini siap kembali ke Wuhan sehingga melalui sepak bola kami bisa melalukan sedikit hal untuk memulihkan semangat akibat krisis kesehatan ini," kata Gonzalez.

Tim La Liga Espanyol, yang dimiliki oleh Rastar Group dari China, sudah menyumbangkan 450.000 masker bulan lalu ke China, sedangkan Real Madrid dan Barcelona juga sudah mengungkapkan solidaritasnya setelah wabah virus corona ini.

Tim Wuhan FC menghadiri pertandingan El Clasico antara Madrid dan Barcelona di Bernabeu setelah diundang La Liga dan Real Madrid.

Tim Liga Super China itu juga diberikan kesempatan tur ke stadion Madrid itu Senin.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar