MotoGP Qatar batal, Pramac Racing tunda peluncuran motor GP2020

id motogp,pramac racing,wabah virus corona

MotoGP Qatar batal, Pramac Racing tunda peluncuran motor GP2020

Pebalap tim Pramac Racing Francesco Bagnaia asal Italia menjalani sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia (9/2/2020) AFP/Mohd Rasfan

Jakarta (ANTARA) - Tim Pramac Racing terpaksa menunda acara peluncuran livery baru motornya untuk musim MotoGP 2020 menyusul pembatalan seri kelas premier di Qatar karena kekhawatiran terhadap wabah viruc corona.

Tim satelit Ducati itu sedianya akan melakukan peluncuran motor di Sirkuit Losail, Qatar pada Rabu (4/3).

"Dengan menyesal kami mengabarkan jika menyusul pembatalan GP Qatar, peluncuran motor Pramac Racing ditunda hingga Kamis, 5 Maret pukul 18:00 CET (00:00 WIB)," demikian laman resmi tim pada Selasa.

Livery baru tunggangan Jack Miller dan Francesco Bagnaia itu didesain oleh Centro Stile Lamborghini, rumah desain pabrikan mobil sport asal Italia Lamborghini.

Presentasi peluncuran akan disiarkan langsung di lawan resmi www.motogp.com dan Youtube serta kanal Facebook MotoGP dan Pramac Racing.

Tahun lalu Pramac Racing finis peringkat enam klasemen setelah bersaing dengan tim Petronas Yamaha SRT yang keluar sebagai tim independen terbaik dengan selisih 88 poin.

Pandemik virus corona yang telah menewaskan sedikitnya 3.000 orang dan menginfeksi 90.000 lainnya di 70 negara berdampak langsung terhadap penyelenggaraan MotoGP tahun ini dan berbagai ajang olah raga lainnya di dunia.

Grand Prix Qatar yang sedianya digelar pada 8 Maret telah dibatalkan, kemudian seri selanjutnya di Thailand pada 15 Maret harus ditunda karena kekhawatiran terhadap virus yang diduga pertama kali muncul di pasar seafood di Wuhan, China, akhir tahun lalu.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar