Wabup Pringsewu monitoring latihan tari kolosal nusantara

id Lampung, pringsewu, tari kolosal

Wabup Pringsewu monitoring latihan tari kolosal nusantara

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi ikut dalam latihan tari kolosal nusantara (Foto : Antaralampung/doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) -
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melakukan monitoring latihan tari kolosal nusantara di Lapangan Aries Dusun Mujisari, Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu. Tari ini akan di tampilkan pada HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu dan pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-48 Tahun 2020.

“Seni itu membuat hidup lebih indah, ceria, dan berwarna. Salah satu bentuk seni yaitu tari, dan kegiatan tari kolosal nusantara ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Oleh karena itu Saya mengajak kepada seluruh dewan guru, anak murid, maupun masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk dapat belajar tarian kolosal nusantara ini. Mari bersama-sama menjadikannya sebagai ciri khas Kabupaten Pringsewu, yang tidak dimiliki oleh kabupaten/ daerah yang lain,”kata Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, di Pringsewu, Selasa.

Menurutnya, tari kolosal nusantara ini bisa menjadikan sebagai kebanggaan bersama bagi Kabupaten Pringsewu. Karena daerah ini yang penuh dengan keberagaman, baik itu keberagaman agama, suku, dan budaya.

Selain itu, para penari yang terlibat dalam kegiatan ini merupakan para guru dan pelajar yang berasal dari Kecamatan Ambarawa, diantaranya SD Muhammadiyah Ambarawa, SDN 1 Ambarawa, SDN 2 Ambarawa dan SDN 3 Ambarawa.

“Rencananya, tarian kolosal nusantara ini akan ditampilkan pada saat peringatan HUT Kabupaten Pringsewu ke-11 dan pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-48 Tahun 2020 di Komplek Islamic Center Kabupaten Pringsewu,” katanya