Kylian Mbappe masuk daftar skuat Prancis untuk Olimpiade 2020

id Kylian Mbappe,Olimpiade Tokyo 2020,PSG,Paris Saint-Germain,Ligue 1,Liga Prancis,Prancis,perancis

Kylian Mbappe masuk daftar skuat Prancis untuk Olimpiade 2020

KYLIAN MBAPPE (PSG).(FEP / Panoramic/Philippe LECOEUR)

Jakarta (ANTARA) - Nama penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe telah dimasukkan dalam daftar awal pemain yang dipilih untuk skuat timnas Prancis untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Pemain berusia 21 tahun itu termasuk di antara 80 pemain yang ditunjuk untuk berkompetisi di Jepang, dengan daftar tersebut akan dikurangi menjadi 50 pemain.



Daftar akhir akan menjadi 18 pemain U-23 dan empat pemain lebih senior sebelum kompetisi itu dimulai pada awal Juli , yang beroperasi mulai 22 Juli hingga 8 Agustus.

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis Noel Le Graet mengatakan Mbappe termasuk dalam daftar seleksi karena kemampuannya tidak diragukan lagi, dengan penyerang PSG itu masih bisa masuk kategori pemain U-23.



"Ia sudah cukup dewasa untuk ikut," kata Le Graet yang dikutip Goal pada Selasa (03/3).

"Seperti semua anak muda seusianya yang memiliki bakat, karena itu ia masuk dalam daftar."

Prancis sudah tidak mengikuti turnamen sepak bola Olimpiade sejak Atlanta 1996. Namun, mereka pernah sekali memenangkan medali emas Olimpiade dengan kemenangan 2-0 atas Brasil di Los Angeles 1984.



Brasil meraih medali emas di Olimpiade terakhir yang digelar di Rio pada 2016. Hongaria dan Inggris Raya telah memenangkan gelar medali emas sepak bola terbanyak, yakni tiga kali, sementara Argentina, Uni Soviet dan Uruguay telah dua kali memenangkannya.

Enam belas tim akan bersaing di Olimpiade Tokyo 2020 dengan pengundian grup akan diadakan pada 20 April.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar