Herman HN : Rencana kerja harus sesuai keuangan daerah

id Pemkot Bandarlampung,Herman HN

Herman HN : Rencana kerja harus sesuai keuangan daerah

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat memberikan sambutan pada kegiatan RKPD di Bandarlampung, Senin (2/3/2020). ANTARA/Dian Hadiyatna

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta organisasi perangkat daerah (OPD) menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) sesuai kemampuan keuangan daerah.

"Boleh kita mengusulkan program kerja yang banyak, namun harus dibagi dan melihat keuangan daerah juga," katanya di Bandarlampung, Senin.

Ia juga menghimbau kepada para kepala dinas agar mengisi perencanaan yang akan dikerjakannya melalui e-budgeting dan e-planning dengan baik dan jangan sampai ada yang salah dalam mengisinya.

"Saya minta pengisian e-planning dan budgeting tidak ada yang salah agar penilaian kita oleh pusat lebih baik lagi," kata dia.

Ia pun menekankan bahwa dalam penyusunan RKPD ini, setiap OPD harus mengedepankan kepentingan masyarakat umum sehingga manfaat pembangunannya dapat dirasakan oleh khalayak.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Bandarlampung Khaidarmansyah, menjelaskan  tujuan dilaksanakannya RKPD ini dalam rangka menindaklanjuti hasil musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan.

Ia menambahkan program kerja yang disesuaikan oleh setiap OPD sudah disinkronkanisasikan dengan DPRD dengan mengutamakan dana pendidikan, pembangunan kantor kelurahan dan kecamatan, serta sarana dan prasarana ataupun infrastruktur.

"Dengan penyusunan RKPD oleh masing-masing OPD kita harapkan apa yang disusun oleh mereka dapat tercapai semua dan Kota Bandarlampung dapat lebih baik dan maju lagi ke depannya," ujarnya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar