PSM kalahkan PSS Sleman di Makassar 2-1

id psm makassar,pss sleman,liga 1 indonesia

PSM kalahkan PSS Sleman di Makassar 2-1

Pemain PSM Makassar Ferdinan Sinaga (kanan) terjatuh saat berebut bola dengan pemain PSS Sleman Asyraq Gufran Rachmadan (kiri) pada pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (1/3/2020). Tuan rumah PSM Makassar menang dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/wsj. (ANTARA FOTO/ABRIAWAN ABHE)

Makassar (ANTARA) - Tuan rumah PSM Makassar sukses merebut poin penuh setelah menang atas PSS Sleman dengan skor 2-1 pada laga perdana kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Dua gol kemenangan tim Juku Eja masing-masing dipersembahkan Ferdinand Sinaga (menit ke 39) dan bek asal Libanon Hussein Eldor pada menit ke 59.

Adapun satu gol balasan tim tamu PSS Sleman diciptakan Levgen Bokhashvill melalui tendangan penalti pada menit ke 73.

Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak setelah laga usai mengatakan begitu bersyukur dengan kemenangan yang diraih timnya pada laga perdana tersebut.

"Pertandingan pertama seperti biasa merupakan laga yang sulit karena seperti ada tuntutan lebih harus memenangkan pertandingan," katanya.

"Namun saya kira pada laga ini kami berhasil melewati pertandingan pertama dengan baik, itu terlihat dengan minimnya penyelamatan Hilmansyah (kiper PSM)," lanjut dia.



Sementara terkait penalti yang diberikan wasit kepada PSS Sleman, ia mengaku jika kondisi itu terjadi setelah pemain mulai kehilangan fokus.

"Penalti (PSS Sleman) ini bisa terjadi ketika kita kehilangan konsentrasi dan ke depan, sya minta kejadian seperti ini harus kita eliminasi," ujar pelatih berkepala plontos tersebut.

Pelatih PSS Sleman Suwandi mengatakan meski gagal meraih poin di Makassar namun secara keseluruhan, penampilan timnya sudah cukup baik.

"Kami kecolongan dengan bola-bola mati dalam laga ini. Namun pemain sudah mengikuti instruksi pelatih," ujarnya.

Pemain PSS Sleman Fitra Ridwan mengatakan para pemain sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan juga mampu menciptakan peluang di markas PSM Makassar.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar