Barcelona amankan hasil imbang 1-1 di kandang Napoli pada pertandingan leg pertama

id Liga Champions,Napoli,Barcelona

Barcelona amankan hasil imbang 1-1 di kandang Napoli pada pertandingan leg pertama

Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Napoli dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, yang dimainkan di Stadion San Paolo, Naples, Selasa (25/2/2020). (ANTARA/AFP/CARLO HERMANN)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona mengamankan hasil imbang 1-1 dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions yang dimainkan di Stadion San Paolo, Naples, Selasa setempat (Rabu dini hari WIB).

Partenopei memimpin terlebih dahulu melalui gol Dries Mertens (30'), sebelum tim Katalan menyamakan kedudukan melalui gol Antoine Griezmann (57').

Permainan pada fase awal pertandingan menjadi milik tim tamu. Bintang mereka Lionel Messi mendapatkan peluang pertama saat sepakannya meleset dari sasaran.

Napoli kemudian balas menyerang. Kali ini sepakan Mertens setelah mendapat operan dari Lorenzo Insigne masih mudah ditangkap kiper Marc-Andre ter Stegen. Begitu pula sepakan Jose Callejon yang masih dapat diantisipasi Ter Stegen.

Baca juga: Zidane sanjung Guardiola sebagai pelatih terbaik di dunia

Gol yang dinantikan publik San Paolo akhirnya tercipta pada menit ke-30. Zielinski memanfaatkan kesalahan Junior Firpo di sisi kanan, dan menggiring bola ke area pertahanan Barca. Ia lantas mengirimkan bola kepada Mertens, yang kemudian menyentuh bola sebelum melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang melesak masuk ke gawang lawan.

Menjelang turun minum, Napoli mendapatkan satu peluang lagi. Kali ini diawali bola yang dikuasai Fabian Ruiz, untuk diteruskan dengan umpan silang tertuju kepada Callejon. Sayangnya umpan Callejon gagal disambar dengan sempurna oleh Kostantinos Manolas yang sepakannya melebar.

Upaya keras Barca untuk menyamakan kedudukan akhirnya menuai hasil pada menit ke-57. Dari operan Sergio Busquets kepada Nelson Semedo, bola kemudian dikirimkan kepada Griezmann yang berada di depan gawang untuk diteruskan dengan sepakan voli.

Napoli berusaha merestorasi keunggulan melalui peluang yang dimiliki Insigne, namun tembakan mendatarnya masih dapat ditepis Ter Stegen. Sang kiper asal Jerman kembali menyelamatkan gawangnya saat ia berlari cepat untuk menutup ruang tembak Callejon.

Tim tamu lebih banyak menguasai bola pada fase akhir laga. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang bersih berikutnya untuk mengancam gawang Napoli.

Baca juga: Lyon fokus pada pertandingan lawan Juve, bukan virus corona

Pada menit ke-89, Arturo Vidal mendapatkan kartu kuning kedua akibat pelanggaran kerasnya terhadap Mario Rui. Pemain Chile itu pun dipastikan absen pada leg kedua yang akan dimainkan 18 Maret mendatang.



Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Napoli (4-3-3): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Kostantinos Manolas, Nikola Maksimovic, Mario Rui, Fabian, Diego Demme (Allan 80'), Piotr Zielinski, Jose Callejon (Matteo Politano 74'), Dries Mertens (Arkadiusz Milik 54'), Lorenzo Insigne

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique (Clement Lenglet 90'), Samuel Umtiti, Junior Firpo, Ivan Rakitic (Arthur 56'), Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Arturo Vidal, Lionel Messi, Antoine Griezmann (Ansu Fati 87)
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar