Rycko Menoza tegaskan salah satu programnya naikkan insentif RT

id rycko menoza, bacalon wali kota

Rycko Menoza tegaskan salah satu programnya naikkan insentif RT

Bacalon wali kota Bandarlampung Rycko Menoza SZP (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -



Bakal calon wali kota Bandarlampung,  Rycko Menoza SZP menegaskan salah satu programnya adalah menaikan insentif ketua rukun tetangga (RT) setara dengan upah minimum kota (UMK) apa bila dirinya diberikan amanah memimpin kota setempat.

"RT adalah orang yang dipercaya dan dipilih masyarakat sebagai kepanjangan tangan pemerintah," Rycko di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan, salah satu tugas RT mewakili masyarakat untuk menyampaikan terkait kebutuhan pembangunan dan masalah-masalah warga lainnya.

Kemudian, pemberian insentif untuk aparatur pemerintah sudah lebih dulu ia lakukan di Lampung Selatan baik untuk ketua RT, kader posyandu, guru ngaji, babinsa/bhabinkamtibmas, hansip dan lain-lain.

"Sekarang Rp1,5 juta,  jika saya terpilih mudah-mudah kita samakan dengan UMK," tegas Rycko, saat bersilaturahmi dengan warga di Perumnas Wayhalim Kecamatan Wayhalim, Selasa.

Namun, kata dia, nanti insentif RT tersebut harus seimbang dengan kinerja dan tanggung jawabnya dalam melayani masyarakat, memonitoring dan menyampaikan kebutuhan pembangunan.

Aparatur pemerintah,  menurut Rycko, diberikan insentif dari uang rakyat, oleh karena itu harus benar-benar bisa mengayomi, melayani dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

"Aparatur pemerintah adalah ujung tombak di masyarakat dan digaji oleh uang rakyat, oleh karena itu selain diberikan insentif sebaliknya memonitoring program-program di masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Selasa  pagi, Rycko Menoza SZP bersilaturahmi dengan ratusan warga di Perumnas Wayhalim, Kecamatan Wayhalim Bandarlampung. Dengan antusias warga juga menyampaikan harapan-harapan akan pembangunan ke depan di Kota Bandarlampung.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar