Valladolid membuat Espanyol semakin terpuruk di dasar klasemen Liga Spanyol

id espanyol,valladolid,liga spanyol,alaves,bilbao,granada,osasuna

Valladolid membuat Espanyol semakin terpuruk di dasar klasemen Liga Spanyol

Penyerang Valladolid Sandro Ramirez merayakan golnya ke gawang Espanyol dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Jose Zorrilla, Valladolid, Spanyol, Minggu (23/2/2020). (ANTARA/Twitter@LaLiga)

Jakarta (ANTARA) - Valladolid membuat Espanyol kian terpuruk di dasar klasemen Liga Spanyol setelah menundukkan tamunya itu dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-25 di Stadion Jose Zorrilla, Minggu.

Dipaksa tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-25 lantaran David Lopez menerima kartu kuning kedua, Espanyol dihadapkan pada situasi sulit dalam perjuangan mereka menghindari degradasi musim ini.

Dalam keadaan timpang, Valladolid akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-77 lewat sepakan sudut sempit Sandro Ramirez memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Raul Garcia.

Enam menit kemudian, Valladolid menggandakan keunggulan mereka memanfaatkan sebuah serangan balik yang diakhiri umpan matang Enes Unal disambut penyelesaian terukur Sergi Guardiola ke gawang tim tamu.

Espanyol sempat memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti Adri Embarba, tetapi mereka tetap gagal mengamankan tiga poin penuh karena kalah 1-2 dari Valladolid.

Akibat hasil itu, Espanyol tak beranjak dari dasar klasemen dengan koleksi 19 poin, sedangkan Valladolid (29) masih menduduki posisi ke-15, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Granada berhasil menang telak 3-0 dalam lawatan ke markas Osasuna berkat dwigol Darwin Machis yang disusul oleh Dimitri Foulquier di Stadion El Sadar.

Granada mengamankan posisi mereka di urutan kesembilan klasemen dengan raihan 36 poin, sedangkan Osasuna (31) tertahan di urutan ke-12 sejak disalip Levante (32) sehari sebelumnya.

Sedangkan di Mendizorroza, tuan rumah Alaves menang dramatis dengan skor 2-1 atas Athletic Bilbao.

Sempat tertinggal akibat gol Raul Garcia untuk Bilbao, Alaves bangkit menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Lucas Perez.

Lantas penentuan kemenangan Alaves terjadi pada menit pertama injury time melalui sepakan jarak dekat Rodrigo Ely memanfaatkan umpan silang Perez yang memastikan tiga poin bagi tim besutan Asier Garitano tersebut.

Kendati menang, Alaves tak beranjak dari peringkat ke-14 dengan koleksi 30 poin, sedangkan Bilbao (31) di urutan ke-11.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar