Pertamina Lubricant luncurkan Fastron EcoGreen di Lampung

id pertamina lubricant, fastron eco green, peluma pt pertamina

Pertamina Lubricant luncurkan Fastron EcoGreen di Lampung

Direktur Utama PT Pertamina Lubricant Ageng Giriyono, di Bandarlampung, Minggu (23/2/2020) (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Pertamina Lubricant meluncurkan pelumas Fastron Eco Green untuk konsumenya di Lampung, setelah sebelumnya diluncurkan di Pulau Jawa dan Sumatera.

"Pertamina melalui anak perusahaan Pertamina Lubricant, telah meluncurkan pelumas Fastron Eco Green. Dan ini adalah rangkaian kegiatan nasional sejak September 2019 diawali dari pulau Jawa sebagai pengguna terbanyak. Dan, dalam sebulan ini kami sudah ada di Pekan Baru, Palembang, dan sekarang Lampung,” kata Direktur Utama PT Pertamina Lubricant Ageng Giriyono, di Bandarlampung, Minggu.

Ageng yang didamping Vice Presiden Sales Marketing Retail Pertamina Arie Anggoro, menyebutkan Lampung merupakan provinsi berikutnya untuk mengenalkan produk pelumas terbaru produksi PT Pertamina ini.

Pihaknya telah mendistribusikan produk pelumas yang secara ekonomi lebih murah dan ramah lingkungan ke toko juga SPBU selama dua bulan terakhir ini.

"Kami belum mempromosikannya, dan hari ini kami sengaja mengundang komunitas mobil, khususnya kelas Low Cost Green Car (LCGC) atau dikenal juga kendaraan hemat energi dan harga murah, karena memang pelumas ini digunakan untuk mobil-mobil kecil. Kami merangkul komunitas se-Indonesia melalui program ngopi bareng komunitas (Ngobras) dan silahkan mencoba produk baru ini,” ujarnya.

Ageng menambahkan, dari produk Fastron Eco Green ini masyarakat dapat diuntungkan dengan keunggulan yang salah satunya mesin tahan panas.

“Salah satu yang penting untuk mobil masa kini itu harus tahan panas. Dipakai rutinitas jalan yang padat harus tahan panas dan dibutuhkan best oil yang memenuhi kualifikasi, juga mesin memerlukan oli yang yang encer dengan kualitas otentik dan kita punya fasilitas best oil tersebut, selain itu sedikit deposit (pembakaran) jadi ramah lingkungan,” ungkapnya.

Ia mengharapkan pelumas Fastron Eco Green yakni 0W20 dengan harga Rp250 ribu dan 5W30 seharga Rp235 ribu bisa mengulang kembali kesuksesan seperti yang diterima oleh masyarakat di Pulau Jawa.

"Mudah-mudahan kesuksesan di Jawa, bagaimana masyarakat bisa menerimanya di luar jawa khususnya di Lampung karena produk ini sangat baik dan cocok untuk mobil LCGC, kemudian harga sangat murah sesuai segmentasi juga sesuai dengan produk global," tandasnya.