KSP Mekar Sai gelar rapat anggota tahunan

id Koperasi, mekar sai, rapat tahunan

KSP Mekar Sai gelar rapat anggota tahunan

KSP Kopdit Mekar Sai menggelar Rapat Anggota Tahunan di Swiss-Belhotel, Lampung. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - KSP Kopdit Mekar Sai menggelar Rapat Anggota Tahunan dengan tema "Membangun Kolaborasi dan Strategi Koperasi Di Era Digital" di Swiss-Belhotel, Lampung.

"Hari ini kita menggelar rapat khusus pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Koperasi Mekar Sai," kata Ketua Pengurus Mekar Sai, Suharyono Daud di Bandarlampung, Minggu.

Dia menjelaskan pembahasan dalam rapat tersebut selain menanggapi laporan pengurus dan pengawas, anggota juga nantinya mempunyai hak untuk menolak dan menerima laporan yang akan dipaparkan dalam rapat tersebut.

"Jika mereka menolak maka nanti kita dalam rapat ini akan membentuk tim khusus untuk menindaklanjuti nya," kata dia.

Daud menambahkan dalam rapat tersebut, pihaknya terus berkolaborasi dengan banyak koperasi untuk membuat persyaratan terbatas yang khusus menangani bidang teknologi dan perkembangan digitalisasi.

Sesuai tema lanjutnya, kolaborasi kedua yakni kolaborasi dengan perbankan dan koperasi lain. 

"Misalnya untuk transfer ke bank lain bisa tanpa harus menggunakan ATM yakni dengan cara kolaborasi bersama perbankan. Begitu juga dengan kita membeli pulsa dan sebagainya, maka produk digital cukup melalui digital tanpa outlet-outlet lain," kata dia lagi.

Kepala Dinas koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Lampung, Agus Nompitu mengatakan Koperasi Mekar Sai ini adalah salah satu koperasi yang manajemennya sudah berjalan baik.

Seperti disampaikan dalam rapat tahunan tersebut bahwa bentuk pertanggungjawaban KSP Mekar Sai telah menggambarkan ada satu kemajuan  baik di sisi penambahan jumlah anggota maupun peningkatan simpanan anggota termasuk koperasi peminjaman.

"Harapannya ke depan bahwa koperasi ini harus terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi baik dengan mitra maupun dengan anggotanya. Kemudian tentu basis IT nya harus juga semakin diperbaiki," katanya.

Dirinya mendukung dan siap mendampingi agar lebih meningkatkan peran dari Koperasi Mekar Sai. Dia juga berharap koperasi ini bisa menjadi contoh bagi koperasi lain sehingga Mekar Sai mengajak dan mengedukasi koperasi lain agar bisa maju.

"Sebagaimana kinerja yang telah dilakukan Mekar Sai ini. Tentunya kita akan selalu mendukung," katanya lagi.
Pewarta :
Editor : Muklasin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar